kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Ratna Sarumpaet dikabarkan depresi, dia tak tahu kenapa berbohong


Kamis, 04 Oktober 2018 / 06:49 WIB
Prabowo: Ratna Sarumpaet dikabarkan depresi, dia tak tahu kenapa berbohong
ILUSTRASI. Ratna Sarumpaet


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku mendapatkan sejumlah informasi dari keluarga Ratna Sarumpaet mengenai kondisi psikologi anggota Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga itu. Menurut Prabowo, berdasarkan keterangan yang diterimanya dari pihak keluarga, belakangan Ratna mengalami tekanan kejiwaan. 

"Saya dapat berita dari keluarganya, beberapa bulan ini, ada beberapa kegiatan dan tindakan Beliau yang bisa dikatakan, kemungkinan beliau di bawah tekanan kejiwaan atau depresi," ujar Prabowo saat memberikan keterangan pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10). 

Menurut Prabowo, Ratna bahkan tidak mengetahui kenapa ia berbohong dengan mengaku telah dianiaya hingga wajahnya babak belur. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengungkapkan rasa empatinya atas situasi yang dialami oleh Ratna. 

"Bahkan saya dengar ya ada indikasi bahwa Beliau di bawah tekanan jiwa yang sangat berat. Tapi dalam hal ini saya juga berempati sama Beliau, saya kasihan sama Beliau sebagai manusia. Dia mengatakan dia tidak tahu kenapa dia berbohong," kata Prabowo. 

Kabar Ratna Sarumpaet dianiaya beredar sejak Selasa (2/10) kemarin, dan dikonfirmasi oleh sejumlah politisi di kubu Prabowo-Sandi.

Prabowo yang sudah bertemu dengan Ratna, bahkan secara khusus menggelar jumpa pers untuk menanggapi kabar penganiayaan tersebut. Namun pada Rabu sore, Ratna mengakui bahwa cerita penganiayaan yang dialaminya hanya bohong belaka.

Ia meminta maaf ke Prabowo dan semua pihak yang merasa dirugikan. Pengakuan Ratna ini setelah ada penyelidikan dari kepolisian yang tak menemukan bukti adanya penganiayaan Ratna. (Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo: Ratna Sarumpaet Tidak Tahu Kenapa Dia Berbohong"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×