kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polisi tutup semua layanan SIM, bagaimana jika SIM Anda habis masa berlakunya?


Senin, 23 Maret 2020 / 22:33 WIB
Polisi tutup semua layanan SIM, bagaimana jika SIM Anda habis masa berlakunya?
ILUSTRASI. Warga menjalani ujian praktek proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Serang, Banten, Rabu (31/10/2019). Sejak polisi gencar menggelar razia permintaan pembuatan SIM melonjak tajam dari biasanya hanya 40 - 50 pemohon kini menjadi 2


Reporter: Barly Haliem | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Efek wabah corona Covid-19 turut menghambat layanan kepolisian kepada masyarakat.

Melalui surat telegram No ST/967/III/YAN.1.1./2020 tertanggal 23 Maret 2020, Kepala Polri (Kapolri) memerintahkan penutupan sementara layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) demi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 .

Surat telegram yang ditandatangi oleh Direktur Regident Korlantas Mabes Polri Brigjen Yusuf atas nama Kapolri itu mencakup sejumlah poin penting yang ditujukan kepada Kapolda maupun Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) seluruh Polda di Tanah Air di tengah merebaknya virus corona Covid-19 .

Baca Juga: Warga nahdliyin, inilah imbauan kyai khos Nahdatul Ulama soal virus corona

Berdasarkan salinan putusan yang diterima KONTAN, ada beberapa poin penting itu adalah:  Pertama, layanan pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun pembuatan SIM baru dihentikan sementara. Penghentian layanan tersebut juga termasuk layanan SIM keliling maupun gerai SIM.

Sebagai catatan layanan sim ini tak hanya berlaku untuk SIM dalam negeri, tapi juga penghentian layanan pembuatan SIM internasional.

Layanan ini ditutup mulai Selasa (24/3/2020) hingga 29 Mei 2020.  Atau “Sampai dengan batas waktu yang ditentukan kemudian melihat perkembangan situasi,” tulis Yusuf dalam surat telegram tersebut, Senin (23/3). 

Baca Juga: Menhan Prabowo soal penanganan virus corona: Patuhi imbauan, kami tidak mau otoriter

Kedua, layanan pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM lama di wilayah yang terbebas dari wabah corona masih bisa diberikan.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×