kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesan untuk Google Indonesia dari Mendikbud Nadiem dan Menkominfo Johnny


Rabu, 20 November 2019 / 14:06 WIB
Pesan untuk Google Indonesia dari Mendikbud Nadiem dan Menkominfo Johnny
ILUSTRASI. Nadiem Makariem. REUTERS/Willy Kurniawan


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menghadiri acara Google for Indonesia di Jakarta, Rabu (20/11). Dalam sambutan mereka, baik Nadiem maupun Johnny menitipkan pesan kepada Google Indonesia.

Nadiem menyoroti bagaimana teknologi penting bagi dunia pendidikan. Menurut dia, Indonesia membutuhkan "shortcut" atau jalan lintas yang didukung teknologi untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul. 

Baca Juga: NextICorn: Keberhasilan ekspansi Alibaba karena manajerial yang solid

Ia juga meminta Google menjadikan Indonesia sebagai negara prioritas pertama bagi Google. Utamanya untuk program pendidikan digital yang baru diluncurkan, yakni "Bangkit". 

Bangkit sendiri merupakan program baru Google yang akan memberikan pelatihan machine learning bagi 200-300 peserta. "Jangan cuma 300, kita harus berpikir bagaimana program ini bisa sampai 300.000 anak," jelas Nadiem. 

Nadiem, yang tahun sebelumnya juga pernah hadir di acara ini sebagai CEO Gojek, menyampaikan kepada para perusahaan startup agar tidak segan meminta kepada pemerintah mengenai apa saja yang dibutuhkan. 

Baca Juga: Pengamat: Airlangga dinilai sukses jadikan Golkar stabil dan solid

Sementara itu, Menkominfo Johnny menyoroti soal keamanan data pribadi pengguna. Dalam sambutannya, Johnny kembali menekankan pentingnya undang-undang perlindungan data pribadi dan data centre lokal. 

"Mari kita sama-sama siapkan data centre di teritorial Indonesia yang terintegrasi," kata Johnny. Hal tersebut, menurut Johnny, dibutuhkan demi menjaga kedaulatan data di Indonesia. (Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Mendikbud Nadiem dan Menkominfo Johnny untuk Google Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×