kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pernyataan Jokowi usai menerima vaksin Covid-19 perdana di Istana


Rabu, 13 Januari 2021 / 13:08 WIB
Pernyataan Jokowi usai menerima vaksin Covid-19 perdana di Istana
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta (13/1/2021).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo telah mendapatkan vaksinasi virus corona (Covid-19) perdana. Jokowi mendapatkan vaksinasi perdana bersama dengan sejumlah perwakilan lapisan masyarakat. Antara lain tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, pelaku usaha, pedagang pasar hingga tokoh agama.

"Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten, kota seluruh tanah air," ujar Jokowi usai vaksinasi di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Jokowi mendapatkan dosis pertama untuk vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Sebelumnya vaksin Sinovac tersebut telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin Sinovac juga telah dipastikan kehalalannya melalui fatwa Majelas Ulama Indonesia (MUI). Oleh karena itu, diharapkan vaksinasi dapat dilakukan kepada masyarakat secara cepat.

Baca Juga: Jokowi: Vaksinasi Covid-19 dilanjutkan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota

"Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona," terangnya.

Sehingga nantinya vaksinasi dapat memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, juga vaksiansi diharapkan dapat menjadi game changer dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, kesehatan, keamanan kepada kita semua masyarakat Indonesia dan membantu percepatan pemulihan ekonomi," jelas Jokowi.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 terdapat total 846.765 kasus positif Covid-19. Dari angka tersebut sebanyak 695.807 kasus sembuh dan 24.645 kasus meninggal dunia.

Selanjutnya: Mengenal Komjen Listyo Sigit Prabowo eks ajudan yang jadi calon tunggal Kapolri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×