kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengajuan nomor HP diperpanjang, begini cara dapat kuota internet gratis Kemendikbud


Rabu, 02 September 2020 / 23:47 WIB
Pengajuan nomor HP diperpanjang, begini cara dapat kuota internet gratis Kemendikbud
ILUSTRASI. Siswa menggunakan fasilitas Wi-Fi gratis saat mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh di Balai Warga Kelurahan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).


Sumber: Kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud memperpanjang batas waktu pengajuan nomor telepon seluler atau handphone (HP) dalam program subsidi kuota internet untuk siswa dan guru. 

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Evy Mulyani mengatakan, perpanjangan batas waktu pengajuan nomor HP hingga 11 September 2020. 

"Sebelumnya, jadwal pendataan dibatasi hingga maksimal 31 Agustus 2020, tapi kini diperpanjang hingga 11 September 2020," kata Evy kepada Kompas.com, Rabu (2/9/2020). 

Evy mengungkapkan, pemberian kuota internet gratis tersebut untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan jarak jauh (PJJ). 

Baca Juga: Ikatan Guru Indonesia sambut baik program bantuan subsidi kuota bagi pelajar dan guru

Cara mendapatkannya 

Kemendikbud akan memberikan kuota internet gratis kepada siswa sebesar 35 GB per bulan dan guru 42 GB per bulan. Sementara mahasiswa dan dosen masing-masing 50 GB per bulan. 

Rencananya, Kemendikbud akan memberikan subsidi kuota internet untuk siswa dan guru maupun mahasiswa dan dosen selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020. 

Oleh karena itu, Kemendikbud mempersilakan seluruh sekolah segera melengkapi data nomer HP siswa dan guru untuk menerima subsidi kuota internet.

Untuk langkah-langkahnya, seluruh kepala satuan pendidikan atau sekolah melengkapi nomor ponsel penerima subsidi. Kemudian, Pengisian datanya melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

Baca Juga: Kuota gratis bagi siswa, guru, mahasiswa & dosen sebesar 35-50 GB per bulan

Selanjutnya, kuota internet akan Kemendikbud kirim ke masing-masing nomor ponsel yang dimasukkan ke aplikasi tersebut. 

Penulis: Dandy Bayu Bramasta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Setor Nomor Ponsel Diperpanjang, Ini Cara Dapatkan Kuota Gratis Kemendikbud"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×