kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah sebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dari global


Jumat, 02 Oktober 2020 / 19:07 WIB
Pemerintah sebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Indonesia lebih tinggi dari global
ILUSTRASI. Petugas medis mengarahkan warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) untuk masuk kedalam bus , Jakarta, Rabu (23/09/2020).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa tingkat kesembuhan dari pasien Covid-19 di Indonesia capai 75,03%.

Angka tersebut disebut lebih tinggi dari angka yang ada di dunia yaitu 74,4%. Namun, untuk tingkat kematian atau CFR (case fatality rate) di Indonesia lebih tinggi sedikit daripada angka di global.

"Recovery rate di Indonesia sudah sudah 75,03% yang sembuh sedikit lebih tinggi dari global 74,4%. Kemudian CFR kita 3,73 sedikit lebih tinggi dari global 2,98," jelas Airlangga saat konferensi virtual yang digelar pada Jumat (2/10).

Airlangga juga memaparkan bahwa terjadi peningkatan kapasitas isolasi baik di rumah sakit (RS) rujukan maupun non rujukan. Serta terjaganya Bed Occupancy Ratio (BOR) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Baca Juga: Kemendag dorong pariwisata dan perdagangan bersinergi untuk dongkrak ekonomi

"BOR relatif terjaga di wisma atlet, untuk OTG 42,6% dan perawatan 79,3%," imbuhnya.

Airlangga menekankan Pemerintah juga mendorong adanya operasi yustisi yang mendorong penerapan protokol kesehatan di masyarakat dilaksanakan dengan baik.

"Tadi dilaporkan juga oleh Kapolri bahwa beberapa hal yang terjadi di masyarakat yaitu berupa melakukan operasi yustisi dengan teguran, tulisan, kurungan dan denda. Jadi pemerintah untuk mendorong perilaku masyarakat yang bisa menekan daripada pandemi covid ini untuk terus dilakukan," ungkapnya.

Selanjutnya: Ini tiga strategi pemerintah tekan kasus pertambahan infeksi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×