kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nama Airlangga mencuat sebagai calon Menko Perekonomian, ini komentar KEIN


Jumat, 18 Oktober 2019 / 06:03 WIB
Nama Airlangga mencuat sebagai calon Menko Perekonomian, ini komentar KEIN
ILUSTRASI. Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nama Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mencuat menjadi salah satu calon Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 2.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta, menilai Airlangga Hartarto adalah sosok yang sudah terbukti kepemimpinannya.

Baca Juga: Menjelang pelantikan, Setneg rilis foto resmi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin

"Bagus, sudah bekerja (di kabinet). Apalagi Pak Airlangga juga Ketua Umum Partai Politik," ujarnya di Jakarta, Kamis (17/10/2019). "Beliau juga latar belakangnya profesional jadi sebagai seorang figur Menko juga baik ya menurut pandangan kami," sambung Arif.

Tidak hanya itu, Arif yang juga Direktur Eksekutif Megawati Institute juga memuji kepimpinan Airlangga yang dinilai lengkap. Sebab sebelum jadi menteri, Airlangga juga sempat duduk di DPR sebagai Ketua Komisi VII DPR RI pada periode 2006-2009.

"Kinerja beliau sebagai ketua komisi, dan ketika jadi Menteri Perindustrian itu menunjukkan hal-hal yang progresif inisiatif terhadap industri 4.0," kata dia.

Baca Juga: Erick Tohir berharap Jokowi pilih menteri dari mereka yang sudah berkeringat

Kepemimpinan yang kuat dinilai salah satu modal penting menjadi Menko Perekonomian. Sebab tugas utamanya yakni mengkoordinir kebijakan-kebijakan ekonomi. Apalagi kata dia, tantangan ekonomi 5 tahun ke depan akan lebih berat seiring ancaman resesi global.

Selain Airlangga, nama lain yang disebut calon Menko Perekonomian yakni Sri Mulyani. Saat ini Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga Disebut Calon Menko Perekonomian, Ini Komentar KEIN"
Penulis : Yoga Sukmana
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×