kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri BUMN Rini tugaskan BUMN bangun hunian sementara untuk korban tsunami


Minggu, 30 Desember 2018 / 14:58 WIB
Menteri BUMN Rini tugaskan BUMN bangun hunian sementara untuk korban tsunami
ILUSTRASI. Alat berat diturunkan untuk membersihkan puing-puing sunami


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mendorong BUMN untuk segera menyediakan hunian sementara bagi masyarakat Banten dan Lampung yang kehilangan rumahnya akibat bencana tsunami beberapa waktu lalu.

Kehadiran hunian sementara dinilai sangat penting agar mereka yang kehilangan rumah bisa berlindung dari hujan dan terik matahari. "Untuk mereka yang rumahnya hancur, dan sekarang juga musim hujan, sangat penting bagi mereka bisa memiliki hunian sementara yang dilengkapi dengan MCK yang baik dan ketersediaan air bersih. Sehingga mereka pun beraktifitas kembali seperti biasa. Maka dari itu kami akan dorong BUMN membangun hunian sementara," kata Rini dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/12) disela kunjungan kerjanya ke Posko-Posko BUMN yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Selanjutnya, kata Rini, BUMN akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mencari areal yang tepat dibangunkan hunian sementara. Untuk tahap awal, huntara rencananya akan dibangun di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. 

"Saya juga sudah bicara dengan Bupati Pandeglang dan Camat Sumur untuk menunjukan dimana titik-titiknya, nanti akan ditindaklanjuti oleh BUMN termasuk juga PLN akan menyambungkan listriknya ke areal huntara tersebut," imbuh Rini.

Hadir mendampingi Rini dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro, Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dan sejumlah direksi BUMN lainnya.

Di Pandeglang, selain meninjau posko BUMN beserta fasilitas dapur umumnya, Menteri Rini bersama rombongan sempat meninjau wilayah pesisir yang terdampak bencana paling parah. Setelah itu, Rini pun sempat meninjau ketersediaan stok BBM Pertamina di TBBM Tanjung Gerem, Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×