kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menkeu Sri Mulyani raih penghargaan dari Asian Business Leadership Forum 2019


Jumat, 08 November 2019 / 20:25 WIB
Menkeu Sri Mulyani raih penghargaan dari Asian Business Leadership Forum 2019
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani


Reporter: Grace Olivia | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali memperoleh penghargaan, kali ini dari Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019 untuk kategori Statepersons Awards yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). 

Penghargaan yang diserahkan oleh Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi UEA Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan tersebut merupakan penghargaan global yang diterima Sri Mulyani karena banyak menghadirkan berbagai instrumen kebijakan untuk memperkuat perekonomian di Indonesia.

Sri Mulyani juga dianggap mampu melewati krisis ekonomi di Asia Tenggara pada tahun 2007-2010 dan mampu memberikan kesempatan kerja yang adil dengan mengkampanyekan kesetaraan gender di tempat kerja selama menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. 

“Penghargaan ini adalah untuk Indonesia dan untuk 82.000 pegawai Kementerian Keuangan. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas hasil kerja bersama dan dedikasi pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Kyai Ma’ruf,” tutur Menkeu dalam ucapan terima kasihnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Jumat (8/11). 

Sri Mulyani mengatakan, prestasinya di Bank Dunia juga merupakan kerja bersama seluruh manajemen di lembaga tersebut. 

"Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas dedikasi yang tidak pernah berhenti untuk menciptakan kemajuan dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat dunia. Kita lanjutkan upaya bersama menuju dunia yang lebih adil, makmur dan lebih baik,” lanjutnya. 

Asian Business Leadership Forum merupakan rangkaian acara kepemimpinan bisnis di Asia yang menyatukan para pemimpin global dalam diskusi dan kolaborasi. Format pertemuan tersebut terbagi menjadi tiga yaitu, ABLF Talks, ABLF Awards, dan Publikasi yang diakui ABLF seperti penerbitan, media penyiaran, dan digital ABLF.

Forum yang didirikan pada tahun 2007 ini juga memberikan penghargaan (ABFL Awards) kepada para pemimpin yang memiliki prestasi, rasa tanggungjawab mereka terhadap komunitas, negara, dan pasar global tempat mereka tinggal dan bekerja. 

Melalui dukungan Anggota Kabinet dan Menteri Toleransi Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahayan, Asian Business Leadership Forum memiliki tujuan untuk mendorong inovasi, agar lebih banyak talenta wirausaha yang dapat tumbuh, sehingga sangat bermanfaat bagi masa depan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×