kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menanti strategi jitu kampanye Ma'ruf Amin pada Januari 2019


Senin, 10 Desember 2018 / 14:03 WIB
Menanti strategi jitu kampanye Ma'ruf Amin pada Januari 2019
ILUSTRASI. KH Maruf Amin


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, baru akan melakukan kampanye pada Januari 2019. Di awal tahun depan, Ma'ruf bakal menjalankan strategi untuk meningkatkan elektabilitas di berbagai wilayah Indonesia.

"Kampanye bulan Januari kita akan punya strategi-strategi yang jitu, strategi kepada titik-titik, sasaran-sasaran yang kita anggap strategis untuk mengubah, memperbesar elektabilitas," ujar Ma'ruf di kediamannya di Jalan Situbondo, Senin (10/12).

Ada setidaknya 10 wilayah yang telah dipetakan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf. Lebih khusus, kata Ma'ruf, wilayah yang menjadi fokus adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Namun, Ma'ruf tidak menyebutkan alasan provinsi-provinsi tersebut menjadi fokus utama.

"Seperti apa (caranya)? Tentu saya enggak menjelaskan karena ini strategi ya. (Tetapi) strategi dalam bentuk langkah akan kita umumkan, per langkah langkah yang akan kita lakukan pada saat-saat yang tepat sejak Januari," ujar Ma'ruf.

Untuk saat ini, Ma'ruf mengaku belum melakukan kampanye. Dia hanya mengadakan pertemuan-pertemuan dengan ulama dan juga kelompok pesantren untuk mempererat silaturahim.

"Sejak saya jadi Rais Aam PBNU, Ketum MUI, jadi silahturahim dengan mereka sudah lama berlangsung. Saya dengan mereka tinggal melakukan penguatan-penguatan sehingga bukan kita memengaruhi mereka, tetapi itu sudah terjalin," ujar Ma'ruf.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan akan ada kejutan yang akan diberikan Ma'ruf Amin setelah mulai kampanye. "Nanti bulan Januari kampanyenya dan Insya Allah banyak kejutan-kejutan," ujar Erick. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin Mengaku Punya Strategi Jitu untuk Kampanye Bulan Januari "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×