kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maknyus, jemaah haji embarkasi Solo disuguhi hidangan garang asem dan tempe bacem


Jumat, 19 Juli 2019 / 14:37 WIB
Maknyus, jemaah haji embarkasi Solo disuguhi hidangan garang asem dan tempe bacem


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menu garang asem dan tempe bacem dihidangkan sebagai menu zonasi atau menu khas kepada jamaah calon haji dari Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Kasie Katering Daerah Kerja Mekkah Beny Darmawan di Ahla Zad Company, Makkah, Kamis, (18/7) mengatakan pihaknya melakukan visitasi untuk memastikan kesiapan perusahaan katering penyedia konsumsi jamaah untuk menghidangkan menu zonasi.

“Kami melakukan visitasi ke Ahla Zad Company yang kebetulan bertugas menyediakan menu Solo dan untuk menu zonasi adalah ayam garang asem dan tempe bacem,” katanya dikutip dari laman Kemenag, Jumat (19/7).

Baca Juga: Pesawat pengangkut jamaah calon haji asal Kalbar tunda landing akibat polusi asap

Ia mengatakan ayam garang asem dan tempe bacem yang akan dihidangkan sudah mendekati cita rasa aslinya, begitu pun dengan tempe bacemnya yang enak.

“Jadi untuk jamaah haji tak perlu khawatir menu cita rasa Indonesia akan tetap terjaga pada saat pelaksanaan ibadah haji,” katanya.

Baca Juga: Sudah 85.958 jemaah haji tiba di Madinah hingga Jumat (19/7)

Pada kesempatan itu, di dapur salah satu perusahaan penyedia katering jamaah tersebut sedang memasak garang asem dan tempe bacem.

Mereka mempekerjakan sejumlah chef dan pekerja asal Indonesia. Chef David salah satu chef di Ahla Zad misalnya memiliki spesifikasi kompetensi masakan Indonesia dan berasal dari Palembang.

“Kalau menu nusantara InsyaAllah kami siap sedia,” katanya.

Baca Juga: Jemaah haji yang wafat di Madinah bertambah menjadi 7 orang

Ia mengatakan, sulit mencari pekerja Indonesia di wilayah Makkah namun perusahaan tempatnya bekerja itu mempekerjakan sejumlah pekerja asal Indonesia termasuk untuk chef, tenaga pemotong daging, dan packing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×