kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, Menkeu Sri Mulyani silaturahmi daring dengan pegawai Kemenkeu


Senin, 25 Mei 2020 / 12:45 WIB
Lebaran, Menkeu Sri Mulyani silaturahmi daring dengan pegawai Kemenkeu
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati


Reporter: Bidara Pink | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melakukan silaturahmi daring dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H. Silaturahmi tersebut bertajuk #RayaBersama: Lebaran Kali Ini Aku Enggak Sendiri.

Dalam bincang daring tersebut, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan, meski Lebaran kali ini dirayakan dengan tidak bertatap muka secara langsung, ini tidak akan mengurangi esensi silaturahmi itu sendiri.

"Tidak akan mengurangi perhatian dan kasih sayang kita. Walau tidak bersapa, meski dalam keterbatasan kita tetap bersilaturahmi. Kita sedang diuji, ujian ini bukan kita yang memilih, tapi dipilih oleh Sang Pencipta," ujar Menkeu, Senin (25/5).

Baca Juga: Kenang bulan Ramadhan, Sri Mulyani: Kita lewati dengan momen tidak biasa

Menkeu juga berpesan, di tengah wabah Covid-19 yang membatasi ruang gerak manusia dan mengharuskan adanya kebijakan Work From Home (WFH), jajaran Kemenkeu tidak boleh patah arang dalam melakukan kewajiban dalam menjaga dan mengelola keuangan serta aset negara.

Selain itu, jajaran Kemenkeu diminta menjaga profesionalisme, integritas, kesetiaan, semangat, serta kompetensi meskipun harus bekerja dari rumah. Tak luput, Menkeu meminta para kepala kantor untuk terus memberikan motivasi kepada anak buahnya.

"Jangan sampai WFH kita kerjanya asal-asal. Tidak belajar, kompetensi menurun. Enggak boleh, ya! Teknologi yang ada memungkinkan kita belajar dan menjalankan tugas dengan sama kompeten dan profesionalnya. Kualitas harus tetap baik," tambah Menkeu.

Selain menjaga profesionalitas dalam bekerja, Sri Mulyani mengingatkan bagi jajarannya untuk terus menjaga tali persaudaraan dan menggunakan waktu untuk mendekatkan diri kepada sang Kuasa. Karena menurutnya, doa bisa menjadi salah satu kekuatan dalam menyelesaikan masalah.

Terakhir, Menkeu tak lupa memberikan apresiasi terhadap jajaran Kemenkeu yang telah melakukan tugas dengan baik meski di tengah tantangan ini. Ia juga berdoa, agar masyarakat tetap diberikan kesehatan dan keselamatan sampai akhirnya Covid-19 berhasil dihalau dari Indonesia.

"Insya Allah lewat ikhtiar dan doa, kita bisa mengatasi situasi yang luar biasa, tantangan yang luar biasa, dan situasi yang bahkan tidak pernah terjadi dalam sejarah yang telah dilewati Kementerian Keuangan. Insya Allah kita bisa atasi masalah dan jalankan tanggung jawab dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin," imbuh Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani: Sektor kesehatan dan ekonomi tidak dapat dipisahkan saat pandemi corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×