kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KPK periksa intensif lima orang yang terjaring OTT di Yogyakarta


Selasa, 20 Agustus 2019 / 11:49 WIB
KPK periksa intensif lima orang yang terjaring OTT di Yogyakarta
ILUSTRASI. Juru Bicara KPK Febri Diansyah


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, lima orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan ( OTT) di Yogyakarta, Senin (19/8), telah berada di dalam Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (20/8).

Mereka sedang diperiksa secara intensif di KPK. Menurut Febri, kelima orang tersebut diterbangkan dari Solo sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka tiba di gedung KPK sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Jaksa terjaring OTT KPK di Yogyakarta, ini yang dilakukan Kejaksaan Agung

"Sekarang dalam proses pemeriksaan secara intensif," kata Febri dalam keterangan tertulis, Selasa.

Menurut Febri, lima orang tersebut adalah satu orang jaksa yang menjabat jaksa fungsional yang bertugas di TP4D Kejaksaan Negeri Yogyakarta, dua orang pihak swasta.

Kemudian, Kepala Bidang SDA Dinas PU Kota Yogyakarta dan Ketua Pokja Badan Layanan Pengadaan Kota Yogyakarta. Menurut Febri, siang ini KPK melakukan gelar perkara sekaligus untuk menentukan status hukum dari lima orang yang diamankan tim penindakan KPK.

"Akan diputuskan di forum ini oleh pimpinan setelah mendengar tim penindakan yang melaksanakan tugasnya dalam beberapa waktu belakangan. Hasilnya akan diumumkan melalui konferensi pers sore atau malam ini di KPK," ujar Febri.

Baca Juga: Tangkap tangan jaksa di Yogyakarta, KPK amankan uang Rp 100 juta

Dalam OTT kemarin, tim KPK mengamankan uang sekitar Rp 100 juta. Menurut Febri, suap terhadap jaksa pada Kejari Yogyakarta itu diduga terkait suap proyek.

"Diduga terkait proyek yang diawasi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan, Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D)," ujar Febri. (Dylan Aprialdo Rachman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lima Orang Terjaring OTT Yogyakarta Jalani Pemeriksaan Intensif di KPK",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×