kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,54   -7,83   -0.79%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KMMIH UGM Jakarta berbagi bersama anak yatim dan dhuafa


Senin, 04 Juni 2018 / 17:35 WIB
KMMIH UGM Jakarta berbagi bersama anak yatim dan dhuafa
ILUSTRASI. Baksos KMMIH UGM Kampus Jakarta


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Keluarga Mahasiswa Magister Ilmu Hukum (KMMIH) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Kampus Jakarta menggelar bakti sosial.

Acara bakti sosial ini berpusat di Pondok Pesantren Manba'ul Khairaat, yang berlokasi di Jalan Poltangan Gg. Mukmin RT 01/04 Nomor 12 Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pondok pesantren ini mendidik sedikitnya 75 anak yatim piatu dan dhuafa.

Kegiatan bakti sosial berlangsung pada Sabtu (2/6) lalu, seusai para mahasiswa Magister Ilmu Hukum UGM Jakarta menjalankan ujian akhir semester pertama. Bakti sosial ini meliputi buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa yang menjalani pendidikan di Ponpes Manba'ul Khairaat.

Koordinator acara bakti sosial, Ilham Akbar Pasau, mengemukakan acara bakti sosial ini didukung oleh civitas akademika Magister Ilmu Hukum UGM Kampus Jakarta. "Kami berharap sumbangsih ini bermanfaat bagi para santri Pondok Pesantren Manba'ul Khairaat," ujar dia.

Sekretaris Jenderal KMMIH UGM Kampus Jakarta, Syamsul Huda Yudha, menambahkan, acara bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dalam bakti sosial ini, mahasiswa Magister Ilmu Hukum UGM Jakarta ingin berbagi dan berkomunikasi lebih dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan santri yatim piatu dan dhuafa di Pondok Pesantren Manba'ul Khairaat.

Secara total, jumlah mahasiswa program pascasarjana FH UGM Kampus Jakarta berjumlah 200 mahasiswa. Pada bakti sosial kali ini, KMMIH diwakili oleh beberapa pengurus. Dalam kesempatan tersebut, pengurus KMMIH UGM Kampus Jakarta yang memiliki latar belakang dari berbagai profesi ini juga berbagi cerita dan pengalaman kepada para santri Ponpes Manba'ul Khairaat.

Pengurus KMMIH UGM Jakarta berharap para santri semangat dalam mempelajari ilmu di pondok dan luar pondok. Selain mempelajari ilmu agama di dalam pondok, sebanyak 75 santri Manba'ul Khairaat juga belajar di luar pondok yakni tingkat SD, SMP dan SMA. Beberapa santri bahkan sudah kuliah di sejumlah perguruan tinggi.

Acara bakti sosial juga diisi tausiyah pimpinan Ponpes Manba'ul Khairaat, Ustadz Wahidin Masduki, Lc. Setelah berbuka bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan dan bingkisan kepada para santri, yang disampaikan oleh Ketua Umum KMMIH Kampus Jakarta Sahala H.F. Siagian; Sekjen KMMIH Syamsul Huda Yudha; Koordinator Bakti Sosial Ilham Akbar Pasau serta para pengurus KMMIH lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×