kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian yang di bawah koordinator Kemenko Kemaritiman dan Investasi lagi digodok


Senin, 28 Oktober 2019 / 18:27 WIB
Kementerian yang di bawah koordinator Kemenko Kemaritiman dan Investasi lagi digodok
ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pidato pembuka saat diskusi nasional di gedung Konferensi Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/4).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nomenklatur Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman telah berubah menjadi Kemenko Kemaritiman dan Investasi. Dengan perubahan ini, maka Kemenko Bidang Kemaritiman akan ditambah dengan bidang investasi.

Dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan, akan ada penambahan kementerian yang akan berada di bawah koordinasinya. Akan ada sebanyak 6-7 kementerian yang akan dikoordinir olehnya.

Baca Juga: Kementerian BUMN lakukan penyegaran Direksi dan Komisaris Holding PTPN III

Meski begitu, sampai saat ini kementerian-kementerian yang akan dikoordinasikan oleh Kemenko Kemaritiman dan Investasi belum bisa dipastikan. Plt. Sekretaris Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono mengatakan, kementerian-kementerian tersebut masih dalam proses penyusunan.

"Sedang digodok. Menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nanti Pak Menko pasti akan menjelaskan," ujar Agung kepada Kontan.co.id, Senin (28/10).

Tak hanya penambahan kementerian, nanti juga akan ada penambahan kedeputian. Sayangnya, Agung belum bisa memastikan berapa banyak kedeputian yang akan bertambah. "Sabar menunggu," kata Agung.

Baca Juga: Pengusaha tak persoalkan nomenklatur baru Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Sampai saat ini, kedeputian yang ada di Kemenko Kemaritiman dan Investasi adalah Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim, Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur, dan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia, IPTEK, dan Budaya Maritim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×