kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kementerian BUMN dukung BUMN cetak wirausaha muda baru


Minggu, 16 September 2018 / 11:01 WIB
Kementerian BUMN dukung BUMN cetak wirausaha muda baru
ILUSTRASI. Kantor Kementerian BUMN


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  memberikan dukungan bagi pengembangan ekonomi masyarakat melalui program-program yang menciptakan pengusaha-pengusaha muda (wirausaha muda) di Indonesia.

Dukungan ini diberikan Menteri BUMN Rini Soemarno saat menghadiri acara Wirausaha Muda Mandiri yang berlangsung di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (15/9).

Melalui acara ini,  Rini mengungkapkan keberadaan para pebisnis muda akan memperkuat kewirausahaan nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi. “Semoga program ini terus melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang pada akhirnya dapat menopang perekonomian nasional. Apresiasi saya bagi Bank Mandiri yang untuk ke- 11 kalinya menyelenggarakan program ini dan terima kasih kepada universitas-universitas yang sudah mendukung mewujudkan program ini,” ungkap Rini dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/9).

Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan program di bawah PT Bank Mandiri Tbk yang telah menciptakan ribuan pengusaha-pengusaha baru. Penciptaan pengusaha baru itu dilakukan melalui sinergi yang kuat dengan lebih dari 300 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaanya, Program Wirausaha Muda Mandiri bersinergi dengan program-program pemerintah, khususnya program-program Kementerian BUMN seperti Rumah Kreatif BUMN, Balai Ekonomi Desa, dan program lainnya yang mendorong pengembangan ekonomi di masyarakat.

Tahun 2018, Bank Mandiri kembali melahirkan 20 pelaku usaha muda potensial, tangguh dan profesional melalui kegiatan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018. Selain 20 pemenang, WMM 2018 juga menghimpun lebih dari 800 calon pebisnis yang tercatat mengikuti proses penyisihan lewat 34 perguruan tinggi di Indonesia dan 10 komunitas maupun inkubasi bisnis.

Para pemenang program WMM 2018 juga berkesempatan mendapatkan berbagai kemudahaan dalam mengakses produk Bank Mandiri dengan nilai dan kondisi yang bervariasi sesuai kebutuhan. Bank Mandiri juga berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×