kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kadin Rusia ajak pelaku usaha Indonesia pamerkan produknya


Selasa, 12 Maret 2019 / 17:27 WIB
Kadin Rusia ajak pelaku usaha Indonesia pamerkan produknya


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Hubungan perdagangan Indonesia dan Rusia akan segera diperkuat. Hal ini akan terwujud pasca kunjungan pertama Presiden Russian Federation Chamber of Commerce and Industry (Kamar Dagang dan Industri Rusia) ke Indonesia hari ini.

Pertemuan ini selain bertujuan meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Rusia juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan berbagai potensi investasi dan perdagangan kepada para pelaku bisnis di Rusia.

Presiden Kamar Dagang dan Industri Rusia, Sergey N. Katyrin menjelaskan Rusia sangat ingin menjalin hubungan baik dengan para pengusaha Indonesia. “Inilah yang mendorong kami untuk selalu membantu pengusaha di Rusia untuk mencari rekan bisnis yang tepat di Indonesia," kata Sergey N. Katyrin dalam keterangan pers, Selasa (12/3).

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani menambahkan Kadin Indonesia akan berperan aktif untuk lebih mempererat hubungan dagang ini. “Kami juga akan memfasilitasi pengusaha di Indonesia agar tercipta hubungan dagang dengan Rusia," kata Rosan.

Selain membawa misi mempererat hubungan dagang, Kadin Rusia juga memperkenalkan kepada para pelaku bisnis di Indonesia sebuah perusahaan pameran terbesar di Rusia bernama Expocentre.

Expocentre adalah salah satu perusahaan pameran terbesar di Rusia yang merupakan bagian dari Russian Federation Chamber of Commerce and Industry yang menyelenggarakan lebih dari 100 pameran setiap tahunnya.

Lewat berbagai pameran yang diselenggarakan Expocentre ini, eksportir Indonesia dapat memamerkan produknya di Rusia. Pameran yang digelar Expocentre juga menjadi pintu masuk terbaik bagi produk-produk Indonesia untuk dipasarkan di negara-negara di sekitar Rusia, termasuk Eropa Timur.

Untuk itu, Ketua Kadin Komite Rusia Didit Ratam menyambut baik ajakan dari delegasi Expocentre yang dipimpin oleh General Director Sergey S. Bednov. “Selama 3 tahun terakhir, Indonesia menunjukkan geliat perkembangan yang luar biasa dari dari para pelaku UKM yang didukung oleh perkembangan teknologi saat ini. Saya optimis kunjungan delegasi Rusia bisa memberikan dampak positif ke Indonesia bagi dunia bisnis di Indonesia yang sedang giat-giatnya melakukan gerakan ekspor,” ujar Didit (12/3).

Kadin Indonesia pun memfasilitasi pertemuan antara delegasi Expocentre dengan para pelaku ekonomi Indonesia lewat penyelenggaraan Presentation of JSC "Expocentre" yang diadakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dengan menghadirkan General Director Expocentre Sergey S. Bednov serta presentasi yang dibawakan oleh Head of Exhibition Operating Management Ekaterina Bednova.

Setelah sesi presentasi, pertemuan bisnis antara delegasi Kadin Rusia dan para pelaku bisnis di Indonesia pun digelar untuk menghasilkan berbagai tindakan konkret ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×