kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi sebut logistik untuk korban bencana di NTT mencukupi


Jumat, 09 April 2021 / 14:26 WIB
Jokowi sebut logistik untuk korban bencana di NTT mencukupi
Presiden Joko Widodo?mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Lembata, NTT, Jumat (9/4/2021).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur pada Jumat (9/4). Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengunjungi Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Dia mengatakan, kabupaten tersebut merupakan salah satu lokasi banjir bandang yang dengan korban yang paling banyak. Dalam kesempatan tersebut, dia pun memastikan bahwa kebutuhan masyarakat yang mengungsi tercukupi.

"Untuk pengungsian juga sudah pastikan, memang tidak begitu banyak yang mengungsi tetapi ada, [saya] memastikan logistiknya cukup. Hanya tadi dari masyarakat juga menyampaikan BBM-nya mahal. Saya terima [masukannya]," kata Jokowi.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin minta BPKH lebih produktif dalam mengelola dana haji

Jokowi juga mengatakan, dirinya telah berbicara dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengenai penanganan dan pemulihan pasca bencana di wilayah setempat. Dia mengatakan, warga di lokasi yang terdampak bencana ini akan direlokasi dan pembangunannya dilakukan secepatnya.

"Nanti dengan persetujuan masyarakat, lokasi ini akan dipindahkan akan direlokasi dan secepatnya akan dibangun dalam waktu yang secepat-cepatnya," kata Jokowi.

Hingga siang tadi, Jokowi mendapat laporan bahwa total korban meninggal dunia di NTT sudah mencapai 163 orang dan yang masih dalam pencarian sebanyak 45 orang. Jokowi mengatakan, pencarian masih terus dilakukan walaupun kondisi yang dihadapi cukup sulit, dimana kondisi lapangan terdapat bebatuan besar.

"Kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya bebatuan, batu yang besar-besar yang itu sangat menyulitkan juga alat-alat berat kita, tetapi saya sudah perintahkan agar terus dicari dan ditemukan yang masih hilang 45 orang," katanya.

Baca Juga: Terbitkan Keppres 6/2021, Jokowi bentuk Satgas Penagih Aset BLBI

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan rasa duka citanya kepada para korban yang terdampak bencana di NTT.

"Saya secara pribadi dan mewakili pemerintah, mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan, diberikan tempat yang terbaik dan yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," kata Jokowi.

Selanjutnya: Hadiri KTT D8, Jokowi bahas vaksin hingga investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×