kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi apresiasi BNPB dalam penanganan Covid-19


Rabu, 03 Maret 2021 / 14:48 WIB
Jokowi apresiasi BNPB dalam penanganan Covid-19
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/3).


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi memberi apresiasi kepada pegawai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selama satu tahun terakhir, BNPB ikut bekerja dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan seluruh waktunya, ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis sekarang ini," ujar Jokowi saat peresmian di Istana Negara, Rabu (3/3).

Pandemi Covid-19 yang merupakan bencana non alam menjadi salah satu bidang kerja BNPB. Kondisi pandemi Covid-19 disebut Jokowi menimbulkan krisis di sektor kesehatan dan ekonomi.

Baca Juga: Sri Mulyani beberkan dugaan korupsi anak buahnya terjadi sejak awal 2020

Keduanya harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, skala pandemi ini disebut Jokowi luas dirasakan seluruh negara di dunia.

"Bukan hanya skala daerah, bukan hanya skala nasional, tetapi juga skala global. Lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama," terang Jokowi.

Oleh karena itu, kerja sama antar negara menjadi langkah yang tepat untuk menangani pandemi. Kerja cepat dan inovasi juga dilakukan selama satu tahun pandemi berjalan.

Jokowi bilang pengalaman satu tahun tersebut harus menjadi pelajaran bagi penanganan bencana ke depan. Pandemi Covid-19 dapat menjadi momentum dalam ketangguhan dalam menghadapi berbagai bentuk bencana ke depan.

Selanjutnya: 2 Orang meninggal setelah terima vaksin AstraZeneca, Korea Selatan mulai penyelidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×