kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua besok, disiarkan secara langsung


Selasa, 26 Januari 2021 / 21:04 WIB
Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua besok, disiarkan secara langsung
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta (13/1/2021).


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo dijadwalkan menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua, pada Rabu (27/1) pagi. Rencananya, vaksinasi akan kembali digelar di Istana Merdeka, Jakarta. 

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua besok Rabu (27/1), sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (26/1). 

Sama seperti vaksinasi dosis pertama, penyuntikan vaksin dosis kedua akan disiarkan secara langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden. 

Dengan demikian, proses vaksinasi dapat disaksikan masyarakat luas. 

Baca Juga: Kemenkes berharap WNI di luar negeri mendapat vaksin Covid-19 dari negara setempat

Heru menyampaikan, vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan, masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. 

Adapun Jokowi menerima suntikan vaksin pertama pada 13 Januari 2021. Ia menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin. 

Bersamaan dengan Kepala Negara, ada sejumlah tokoh yang juga ikut divaksinasi, mulai dari Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, tokoh agama, tokoh masyarakat, influencer, hingga perwakilan pedagang. 

Sebelumnya, melalui akun Twitter resmi @jokowi pada Rabu (13/1), Jokowi telah menyampaikan bahwa dirinya akan disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua pada Rabu (27/1). Penyuntikan dijadwalkan digelar pukul 09.40 WIB. 

Dalam unggahannya, Jokowi melampirkan gambar kartu vaksinasi Covid-19 miliknya. Pada kartu tersebut tercantum sejumlah informasi, seperti nomor registrasi, nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi vaksinasi. 

Tercantum pula status pemberian vaksin yang meliputi keterangan dosis vaksin, tanggal, nomor batch vaksin, nama vaksinator, hingga keterangan mengenai tanggal dan jam rencana vaksinasi dosis kedua. 

Pada kartu tersebut juga tertulis, Pastikan Anda mendapatkan 2 dosis vaksin Covid-19 untuk memperoleh kekebalan maksimal. 

"Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Besok, Disiarkan Langsung"

Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Kristian Erdianto

Selanjutnya: Menkes Budi Gunadi sebut testing Covid-19 di Indonesia salah dan tak efektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×