kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jabat Menhan, Prabowo Subianto akhirnya boleh masuk ke AS, bahkan diundang


Selasa, 29 Oktober 2019 / 12:46 WIB
Jabat Menhan, Prabowo Subianto akhirnya boleh masuk ke AS, bahkan diundang
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Indonesia yang baru diangkat, Prabowo Subianto, yang merupakan mantan saingan Presiden Indonesia Joko Widodo dalam pemilihan bulan April, melambai saat pengumuman kabinet baru di Istana Merdeka di Jakarta, Indonesia, 23 Oktober 2019.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo Subianto sudah tidak dilarang masuk ke Amerika Serikat. Dasco mengatakan, sejak menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo diundang pihak Amerika Serikat berkunjung ke negara mereka.

"Sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahim kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan berkunjung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (29/10).

Baca Juga: Prabowo Subianto minta Gerindra DKI kritis, jubir: Tak spesifik ke Anies Baswedan

Meski demikian, Dasco mengatakan, Prabowo belum bisa memenuhi undangan tersebut karena masih menata tugas-tugas di Kementerian Pertahanan.

Sebuah laporan harian New York Times mengatakan, tahun 2000, Departemen Luar Negeri AS menolak visa Prabowo Subianto yang pangkat terakhirnya di militer adalah letnan jenderal, untuk menghadiri wisuda anaknya di Boston.

Namun, pihak AS tidak pernah menjelaskan mengapa permohonan visa Prabowo ditolak.  Prabowo mengatakan kepada Reuters pada 2012 bahwa ia masih ditolak untuk mendapatkan visa AS karena tuduhan bahwa dirinya menghasut kerusuhan yang menewaskan ratusan orang setelah penggulingan Soeharto.

Dia membantah telah melakukan kesalahan. (Haryanti Puspa Sari)

Baca Juga: Amien Rais: Kalau 6 bulan kabinet Jokowi jelas tidak bermutu, kita jewer

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Kini Boleh Masuk ke Amerika Serikat, Bahkan Diundang Berkunjung", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×