kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jabat Ketua DPR, Bambang Soesatyo ditarik dari Pansus Angket KPK


Senin, 15 Januari 2018 / 11:55 WIB
Jabat Ketua DPR, Bambang Soesatyo ditarik dari Pansus Angket KPK
Bambang Soesatyo


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menarik Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari keanggotaan Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penarikan tersebut dilakukan setelah Bambang Soesatyo ditunjuk menjadi ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto.

"Penarikan Bamsoet dari pansus KPK, jadi sebelum beliau dilantik, sebagai Ketua DPR RI, Partai Golkar telah mengeluarkan intruksi kepada ketua Fraksi Partai Golkar untuk lebih dulu menarik keanggotaan Bamsoet sebagai anggota Pansus Angket KPK," kata Airlangga di ruang Fraksi Golkar gedung Nusantara I, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

Airlangga menegaskan, penarikan posisi Bamsoet di Pansus Angket KPK tak akan digantikan siapa pun.

Meski begitu, Airlangga tidak menarik seluruh anggota Fraksi Golkar di Pansus Angket.

"Pansus diharapkan, dengan usulan kesimpulan, pertama tata kelola penguatan KPK, untuk memastikan pemberantasan korupsi berjalan efektif. Kedua, peningkatan dan harmonisasi serta sinergi antar lembaga penegak hukum, kepolisian dan kejaksaan," kata Airlangga.

Airlangga juga menyampaikan, jika kinerja Pansus tidak selesai pada masa sidang awal tahun ini, ia akan menarik seluruh anggota Fraksi Golkar dari Pansus Angket KPK.

"Bila Pansus tidak diakhiri pada masa persidangan ini di mana jatuh pada bulan Februari, maka saya meminta dan mengistruksikan kepada pimpinan Fraksi Partai Golkar untuk menarik seluruh anggota F-Golkar di Pansus Angket KPK," jelas Airlangga. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Tribunnews.com berjudul: Ditunjuk Jadi Ketua DPR RI, Airlangga Tarik Bambang Soesatyo Dari Keanggotaan Pansus Angket KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×