kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insight mendukung Madura United tanggap Covid-19


Kamis, 04 Juni 2020 / 22:08 WIB
Insight mendukung Madura United tanggap Covid-19
ILUSTRASI. Insight Investments dan YIIM mendukung Madura United memberikan dukungan sosial di empat kabupaten di Madura.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Insight Investments Management dan Yayasan Inspirasi Indoenesia Membangun (YIIM) mendukung Madura United Football Club untuk memberikan dukungan sosial kemasyarakatan berupa sumbangan penyediaan alat pelindung diri (APD), pembagian sembako, dan penyemprotan disinfektan di empat kabupaten di Madura yang berlangsung pada tanggal 19-20 Mei 2020. Dukungan ini diharapkan bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Dukungan Insight dan perusahaan lainnya dalam penyaluran bantuan terhadap penanganan Covid-19 tersebut berupa penyaluran 320 APD, 14.160 masker kain dan masker medis, 250 liter hand sanitizer, 7.200 paket sembako, 21,6 ton beras, 400 kardus mi instan, dan 300 liter disinfektan untuk penyemprotan di 18.250 titik yang tersebar dalam 4 kabupaten di Madura.

“Jumlah pasien Covid-19 di Indonesia masih banyak sehingga tenaga medis masih berperang merawat para pasien. Karena itu, penting bagi para tenaga medis untuk mengenakan alat perlindungan lengkap dan upaya dari masyarakat sendiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Direktur Utama PT Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto dalam siaran pers, Kamis(4/6).

Baca Juga: Pemerintah menambah dana penanganan Covid-19 di bidang kesehatan menjadi Rp 87,55 T

Ekiawan menambahkan penyaluran sembako diharapkan dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, serta memberikan dorongan kepada masyarakat lainnya untuk lebih peduli dengan sesama.

Selain Insight dan YIIM, penyaluran bantuan juga didukung oleh Petrokimia Gresik, Pojur, Pupuk Indonesia Holding Company, dan Yayasan Madura Peduli Indonesia. Insight dan YIIM berharap melalui bantuan yang diberikan dapat mempercepat penanganan Covid-19 dan dapat disalurkan kepada pihak yang membutuhkan secara tepat.

Baca Juga: Perkenalkan, alat untuk menekan risiko Covid-19 di area kerja dan ruang publik

Pengadaan sumbangan ini didorong oleh jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah sementara persediaan APD mulai menipis. Bantuan donasi saat ini diprioritaskan penyaluran APD mengingat banyaknya jumlah rumah sakit yang mulai kesulitan mendapatkan APD yang memadai untuk penanganan pasien.

“Kami berharap melalui gerakan ini masyarakat terinspirasi untuk mewujudkan kebaikan dan kepedulian terhadap orang lain yang sulit mendapatkan penghasilan yang disebabkan oleh dampak penyebaran Covid-19.” ujar Ketua Pengurus Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun Chrisbiantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×