kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waspada, hujan lebat berpotensi turun sore dan malam hari di daerah-daerah ini


Kamis, 02 Januari 2020 / 13:28 WIB
Waspada, hujan lebat berpotensi turun sore dan malam hari di daerah-daerah ini
ILUSTRASI. Warga beraktivitas di tepi Danau Teluk Kenali, Jambi, Minggu (24/3/2019).


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada sore dan malam hari ini (2/12) di 11 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip laman BMKG, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah pada Kamis (2/1) sore dan malam. Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada sore hari.

Baca Juga: BMKG: Potensi hujan lebat terjadi pada 2-7 Januari di wilayah Jabodetabek

Gorontalo

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Sumalata, Tolinggula, Kwandang, Atinggola, Taluditi, Pinogu, dan Suwawa.

Jawa Barat

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir mejelang malam hari di wilayah Bogor, Cianjur, Bandung,  Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan sedang-lebat pada sore hari yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Pontianak, Singkawang, Mempawah, Bengkayang, Kubu Raya, Landak, Sanggau, Kayong Utara, dan Ketapang.

Baca Juga: Cuaca ekstrim masih akan terjadi hingga pekan depan, waspadai wilayah-wilayah ini

Kalimantan Selatan

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Banjar, Tapin, Barito Kuala, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan.




TERBARU

[X]
×