kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hore, 8 WNI di Jepang yang positif virus corona dinyatakan sembuh


Kamis, 12 Maret 2020 / 13:11 WIB
Hore, 8 WNI di Jepang yang positif virus corona dinyatakan sembuh
ILUSTRASI. Ilustrasi kapal pesiar Diamond Princess


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kabar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan penyebaran Covid-19 sebagai pandemi global, kabar baik disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). 

Delapan dari sembilan orang warga negara Indonesia (WNI) di Jepang yang sebelumnya positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. 

"Jepang mengungkapkan dari sembilan WNI, delapan sembuh, satu stabil," demikian informasi yang dibagikan Kemenlu melalui akun Twitter resminya, Kamis (12/3). 

Kesembilan WNI ini diketahui merupakan kru kapal pesiar Diamond Princess yang sebelumnya sempat dirawat di sejumlah rumah sakit di Jepang. 

Baca Juga: WHO tetapkan virus corona sebagai pandemi global, begini tanggapan pemerintah

Sedianya, ada 77 WNI yang menjadi kru kapal tersebut, namun sembilan di antaranya dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menjalani perawatan di Jepang. 

Sementara, 68 orang telah dipulangkan ke Tanah Air. Dari seluruh kru yang dipulangkan, seorang di antaranya ada yang sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, WNI itu kini telah dinyatakan sembuh. 

Untuk diketahui, sejauh ini sudah ada 16 WNI di luar negeri yang dinyatakan positif Covid-19. Sembilan orang di antarnya telah dinyatakan sembuh, sementara enam lainnya dalam kondisi stabil dan seorang membutuhkan penanganan khusus. 

Baca Juga: Kenali gejala umum yang mengarah pada infeksi virus corona

Adapun, hingga Kamis (12/3) pukul 13.00 WIB, jumlah kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi di seluruh dunia mencapai 126.258 orang. Kasus terbanyak berada di China (80.932 kasus) dan posisi kedua diisi Italia dengan 12.462 kasus. (Dani Prabowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 WNI di Jepang yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×