kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar siapkan daftar calon menteri yang akan disodorkan ke Jokowi


Rabu, 31 Juli 2019 / 11:08 WIB
Golkar siapkan daftar calon menteri yang akan disodorkan ke Jokowi


Sumber: TribunNews.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan sebagai salah satu parpol kaolisi, partainya mempercayai sepenuhnya kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menentukan nama-nama yang pilih masuk ke dalam kabinet pemerintahan.

Terlebih, Jokowi menyampaikan telah mengantongi beberapa nama calon menteri untuk membantunya pada Kabinet Kerja jilid II.

Namun, sampai saat ini Jokowi belum menyampaikan siapa saja nama tersebut dan belum membahasnya bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

"Partai Golkar sendiri sangat percaya bahwa Pak Jokowi memiliki penilaian yang sangat objektif untuk memilih mana figur yang tepat dalam membantu beliau untuk mengisi portofolio kabinet yang dibutuhkan bangsa ini," ujar Ace Hasan di Jakarta, Rabu (31/7).

Ace menambahkan, Jokowi sudah paham betul orang-orang yang pas untuk dijadikan menteri sesuai dengan keinginannya.

"Presiden Jokowi tentu tahu mengetahui mana figur-figur yang memiliki kompetensi, integritas, kemampuan manajerial dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya," ujar mantan Jubir TKN ini.

Ace pun menegaskan, pembentukan kabinet merupakan hak preogratif presiden.

Terlebih dalam menentukan komposisi dan figur yang dibutuhkan untuk bekerja sesuai dengan visi, misi dan program yang telah dirumuskan dalam nawacita jilid kedua.

Partai Golkar, kata Ace, telah menyiapkan nama untuk mengisi portofolio kabinet yang diminta Jokowi.

Ace menyebut, pihaknya dengan senang hati akan memberikan kader terbaiknya untuk mengisi pos tersebut.

"Tentu kami memiliki kader-kader untuk mengisi portofolio yang dikehendaki beliau. Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto," jelasnya. (Fransiskus Adhiyuda Prasetia


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Golkar Siapkan Nama-nama Calon Menteri yang Akan Disodorkan ke Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×