kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Golkar dukung penuh Jokowi di periode kedua pemerintahan


Jumat, 18 Oktober 2019 / 16:21 WIB
Golkar dukung penuh Jokowi di periode kedua pemerintahan
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). Dalam kampanye tersebut Golkar mengajak untuk memilih kader dari partai Golkar s


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Golkar memastikan akan memberi dukungan penuh kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap kebijakan ekonomi politik. Golkar juga memastikan mendukung penuh setiap langkah terobosan kebijakan yang diambil Presiden.

Politisi Golkar Putri Komarudin mengatakan, selama menjabat di periode pertama, Jokowi dinilai sudah banyak menghasilkan capaian positif. Terutama dari sisi pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: Ini susunan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 Oktober nanti

"Selama menjabat satu periode kemarin Pak Jokowi kebijakan ekonominya banyak menghasilkan hal baik. Seperti pengendalian inflasi, nilai tukar rupiah juga relatif stabil, walaupun ada gejolak ekonomi global," ujar Putri dalam keterangannya, Jumat (18/10).

Ia menilai, memang di akhir periode pertama, ekonomi menghadapi tantangan terutama dari faktor global. Misal perang dagang, juga perlambatan ekonomi global. Namun, di bawah Jokowi, Pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa terjaga di angka  5%, dan berpeluang semakin naik di periode kedua.

Karena itu, ia juga optimistis apa yang sudah dicapai akan terus bisa ditingkatkan oleh para menteri di periode kedua.

Baca Juga: Silaturahmi dengan anggota Kabinet Kerja, Jokowi ucapkan terima kasih dan minta maaf

Menurut dia,  dengan kebijakan ekonomi sekarang, Jokowi dan jajaran menterinya nanti sudah mengevaluasi performa di periode pertama dan nantinya akan disesuaikan dengan ekonomi global di periode pemerintahan berikutnya.

"Kami dari Golkar akan terus mendukung dan menganalisa kebutuhan-kebutuhan dari bentuk legislasi dan pengawasan serta alokasi anggaran dari setiap pos-posya, sehingga nanti pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih dari 5%," tegas Putri.

Baca Juga: Golkar ingin pertahankan kursi menteri sosial

Ia menambahkan, dalam penyusunan kabinet, Golkar percaya penuh kepada Presiden dan sudah memberi masukan baik dari sisi nama maupun program prioritas.

" Itu adalah hak prerogratif Presiden,  Ketua Umum Golkar sudah menyampaikan kepada pak Jokowi nama-nama yang menurut beliau sesuai untuk menjadi Menteri" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×