kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaji sebulan Mentan Amran untuk Serka Darwis


Rabu, 06 September 2017 / 15:59 WIB
Gaji sebulan Mentan Amran untuk Serka Darwis


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID -  Makassar,- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberikan apresiasi kepada Sersan Kepala (Serka) Muhammad Darwis, Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1412-03/Ranteangin, Kodim 1412/Kolaka, Sulawesi Tenggara. Serka Darwis dinilai Pak Menteri Amran telah bekerja tanpa pamrih dalam melayani masyarakat.

Hampir setiap hari Babinsa tersebut mengantarkan anak-anak sekolah (pulang pergi) di Desa Maroko, Kolaka, menyeberangi sungai menggunakan gondola sederhana yang tergantung di seutas tali di atas sungai berarus deras.

"Aku terharu dengan sikap TNI seperti ini. Ini kurang bicara, banyak kerja. Rasa kasih sayang kepada generasi, cinta merah-putih, ikhlas untuk bangsa,"demikian kata Amran di sela-sela acara Wisuda Mahasiwa Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Rabu (6/9/2017).

Karena itu, Amran memberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan yakni gajinya sebagai menteri satu bulan yakni di bulan Oktober dan 1 unit traktor roda 4.  "Bantuan ini tak seberapa dengan perjuangannya yang ikhlas dan berani, bahkan tidak pernah mengeluh," ungkapnya.

Perlu diketahui, Serka Muhammad Darwis melakukan tindakan terpuji tersebut karena tidak ada jalan alternatif lain yang bisa digunakan warga Desa Maroko untuk menuju Desa Tinakari, Kecamatan Ranteangin, Kolaka Utara. Kisah heroik Darwis terekam dalam sebuah video dan sempat viral di media sosial.

Tak hanya itu, Sersan Darwis pun sukses menjalankan Program Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan pada 2014. Ia berhasil mengajak masyarakar agar mengizinkan pembukaan lahan sawah seluas 1 hektare yang dipinjamnya dari warga desa binaan. Alhasil, luas areal persawahan di desa binaanya meningkat 340 ha dari 40 ha dalam kurun waktu dua tahun.

Tulisan ini disarikan dari siaran press Kementerian Pertanian di Pressrelease.id dengan judul "Terharu Aksi Heroik Serka Darwis, Mentan Hadiahi Gaji Satu Bulan dan Traktor".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×