kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukcapil lakukan layanan jemput bola ke Lapas Rajabasa Bandar Lampung


Kamis, 29 Oktober 2020 / 13:20 WIB
 Dukcapil lakukan layanan jemput bola ke Lapas Rajabasa Bandar Lampung
Dukcapil lakukan layanan jemput bola ke Lapas Rajabasa Bandar Lampung.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Subdirektorat Fasilitasi Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Direktorat Dafduk, Direktorar Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Ridwan beserta Tim Dukcapil yang terdiri dari Dinas Dukcapil Provinsi Lampung dan Dukcapil Kota Bandar Lampung melakukan layanan jemput bola ke Lembaga Pemasyarakatan Rajabasa Kelas 1 Bandar Lampung.

Jemput bola di masa libur panjang dilakukan berdasarkan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian agar Dinas Dukcapil di 34 provinsi dan 514 Kabupaten/Kota tetap produktif dengan memberi pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di hari libur.

Pelayanan perekaman data KTP-el langsung cetak ini diberikan demi menyukseskan Pilkada di Kota Bandar Lampung dan memenuhi hak konstitusional para warga binaan.

Kegiatan berlangsung dalam rangka memenuhi permohonan Kepala Lapas Rajabasa Kelas 1 Bandar Lampung kepada Kadis Dukcapil Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: KPK memonitor pelaksanaan Pilkada di sejumlah daerah

"Ini juga menyambut perintah Bapak Mendagri serta Pak Dirjen Dukcapil dalam rangka pelayanan di hari libur. Alhamdulillah sebanyak 150 warga binaan Lapas Rajabasa Bandar Lampung sudah berhasil dilaksanakan perekaman data KTP elektronik. Dalam waktu 3 menit dan paling lama 5 menit data rekam langsung print ready record PRR dan dicetak saat itu juga," kata Ridwan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Kamis (29/10).

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bagi daerah yang menunjukan kinerja terbaik dalam layanan Dukcapil, atas arahan Mendagri akan diberikan apresiasi yang tinggi dengan menyediakan reward berupa 20 Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

"Mari kerabat Dukcapil kita lakukan jemput bola pelayanan perekaman data KTP-el dan pencetakan print ready record (PRR) atau data KTP-el lengkap siap cetak. Ini kita lakukan dengan niat tulus dan semangat militansi agar cakupan perekaman dan pencetakan KTP-el bisa mendekati 100 persen. Atau bagi wilayah  Papua sekurangnya mencapai 70 persen," kata Zudan.

Selanjutnya: Dirjen Dukcapil: Dinas dukcapil daerah wajib terapkan layanan terintegrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×