kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong waralaba lokal, Kemendag gelar business matching dengan pengusaha Hong Kong


Senin, 04 November 2019 / 15:24 WIB
Dorong waralaba lokal, Kemendag gelar business matching dengan pengusaha Hong Kong
ILUSTRASI. International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018: Suasana International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2018 di Jakarta Convention Center, Minggu (22/7). Penyelenggara menargetkan dapat mempe


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar program penjajakan kesepakatan dagang (business matching) untuk mendorong waralaba lokal merambah pasar dunia.

Program ini diikuti 22 pengusaha waralaba lokal dengan 10 pengusaha Hong Kong dan berlangsung pada 4-5 November 2019 di Kementerian Perdagangan, Jakarta.

"Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan waralaba lokal ke mancanegara. Kegiatan ini digelar mengingat besarnya potensi dan peluang bisnis kuliner Indonesia memasuki pasar Hong Kong," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto dalam siaran persnya, Seni (4/11).

Baca Juga: Manis pahit bisnis gerai martabak

Menurut Suhanto, Hong Kong adalah mitra dagang Indonesia yang sangat potensial. Nilai perdagangan Indonesia dan Hong Kong tercatat mencapai lebih dari USD 5 miliar pada 2018 dengan tren pertumbuhan positif sebesar 3,2% per tahun.

Selain kegiatan penjajakan kesepakatan dagang, juga diselenggarakan pameran waralaba di tempat yang sama. Sebanyak 22 peserta turut berpartisipasi dalam pameran ini.

Para peserta tersebut, yaitu Black Kebab, Crispyku Fried Chicken, Kebab Turki Baba Rafi, Mushroom Factory, Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut, Warung Koffie Batavia, Coffee Toffee, Ayam Geprek Juara, Bakmi Naga Resto, Quick Chicken, Bangi Coffee, Es Teler 77, Oto Bento, Camcaw, Opera Coffee, Alfamart, Nakamura, Taman Sari Royal Heritage Spa, Tirta Ayu V Spa, Bambu Spa, dan E-MAm Express Coin Laundry.

Baca Juga: Mari kembali seruput harum laba dari kopi kekinian

Suhanto menambahkan, melalui kewirausahaan diharapkan dapat menciptakan wirausahawan baru yang mengubah pola pikir masyarakat dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja.

"Kami juga berharap selama dua hari penyelenggaraan kegiatan ini, para peserta kegiatan mendapatkan mitra dalam negeri dan luar negeri, khususnya pengusaha Hong Kong,” pungkas Suhanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×