kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Divonis menderita kanker darah, Ani Yudhoyono: Seperti palu godam menimpa saya


Minggu, 17 Februari 2019 / 13:35 WIB
Divonis menderita kanker darah, Ani Yudhoyono: Seperti palu godam menimpa saya


Sumber: TribunNews.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kristiani Herawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono saat ini tengah dirawat di National University Hospital Singapura. Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini diketahui tengah mengidap kanker darah.

Hari ini, Minggu (17/2), Ani Yudhoyono mengunggah sebuah foto berdua bersama SBY. Dalam foto yang diunggah, tampak Ani tengah duduk mencatat sesuatu sementara SBY berdiri di sampingnya.

Lewat unggahannya ini, Ani Yudhoyono mengungkapkan perasaannya saat mendengar diagnosa dari dokter. Ibu dua putra ini mengaku kaget saat mendengar dokter di Singapura menyatakan dirinya terkena kanker darah.

Namun, perlahan-lahan Ani Yudhoyono dan SBY mulai bisa menerima kenyataan tersebut. Justru ia merasa bersyukur karena dokter di Singapura maupun Indonesia telah berusaha memberikan perawatan yang terbaik untuk dirinya.

Tak hanya itu, Ani Yudhoyono juga menceritakan hari-hari di mana ia harus menjalani perawatan. Setiap hari ia mencatat pengobatan apa saya yang harus dijalani, beserta obat yang diminum hingga proses transfusi darah.

Di akhir unggahan, Ani menyemangati dirinya sendiri dengan mengatakan ia bisa melawan kanker darah yang saat ini tengah diidapnya. Ia juga mengucapkan terima kasih pada sang suami dan keluarga yang mendampinginya selama ini.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.

Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu.

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih.

Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya. Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll.

Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk.

I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family.

Bismillahirrahmanirrahim I can do this!

Photo by @ruby_26."

Ani Yudhoyono sendiri sudah dirawat di National University Hospital Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. (Pravitri Retno Widyastuti)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kaget Divonis Kanker Darah, Ani Yudhoyono: Seperti Palu Godam Menimpa Saya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×