kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diminta Anies buka daftar dinas luar negeri kepala daerah, ini kata mendagri


Selasa, 23 Juli 2019 / 14:10 WIB
Diminta Anies buka daftar dinas luar negeri kepala daerah, ini kata mendagri


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo enggan membuka daftar perjalanan dinas kepala daerah ke luar negeri sebagaimana yang diminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tjahjo menilai daftar itu tidak perlu dibuka ke publik karena ia merasa sudah percaya dengan para kepala daerah. 

"Saya kira enggak perlu (dibuka). Saya percaya kok sama semua kepala daerah," kata Tjahjo kepada wartawan di Kampus IPDN Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/7). 

Tjahjo menuturkan, dirinya selalu memberi izin kepada kepala daerah yang ingin melakukan lawatan dinas ke luar negeri. Tjahjo meyakini, setiap perjalanan dinas ke luar negeri akan membawa manfaat untuk daerah masing-masing. 

"Seluruh kepala daerah pasti kunjungannya itu ada manfaat buat daerah, karena menggunakan anggaran daerah, kami hanya mengontrol," ujar Tjahjo. 

Kendati demikian, Tjahjo mempersilakan bila ada pihak-pihak yang mengkritik lawatan kepala daerah ke luar negeri seperti DPRD DKI Jakarta yang mengkritik lawatan Anies ke luar negeri. 

"Soal anggota DPRD DKI yang menyatakan enggak ada manfaat ya silakan itu urusan DPRD," ujar Tjahjo. 

Diberitakan sebelumnya, Anies meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengumumkan daftar kepala daerah yang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. 

"Buat saya nih, dibuat transparan. Bagus kalau ada aturannya, diumumkan saja. Gubernur siapa, pergi ke mana, berapa lama, urusan apa," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/7). (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diminta Anies Buka Daftar Dinas Luar Negeri Kepala Daerah, Ini Kata Mendagri"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×