kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Data mahasiswa penerima bantuan kuota internet terkumpul pekan ini


Selasa, 01 September 2020 / 17:21 WIB
Data mahasiswa penerima bantuan kuota internet terkumpul pekan ini
ILUSTRASI. Kemendikbud menargetkan data mahasiswa penerima bantuan kuota internet terkumpul pekan ini.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam menyampaikan, untuk proses pengumpulan data penerima bantuan pulsa kuota bagi mahasiswa, seluruh data mahasiswa sejatinya sudah tersedia di pangkalan data Dikti.

Namun untuk memastikan data tersebut akurat, pihaknya meminta kepada pimpinan perguruan tinggi (PT) melakukan memperbaharui data kembali.

"Data mahasiswa sudah ada di pangkalan data Dikti. Tapi untuk memastikan data tersebut kita minta pimpinan PT untuk melakukan updating data. Untuk memastikan tidak ada kesalahan data, mahasiswa diminta mendaftarkan nomer HP yang akan dipakai," jelas Nizam saat dihubungi Kontan.co.id pada Selasa (1/9).

Baca Juga: Subsidi kuota gratis internet jadi katalis positif untuk emiten telekomunikasi

Ditargetkan data mahasiswa aktif beserta nomor handphone penerima dapat terkumpul pada minggu ini. Nizam juga menginformasikan, surat permintaan untuk update data dari perguruan tinggi sudah diterbitkan pada 21 Agustus lalu.

"Minggu ini (target data). Surat permintaan sudah dikirim tanggal 21 Agustus yang lalu. Untuk pendaftaran bantuan kuota cukup ID mahasiswa dan nomer handphone (HP) yang digunakan," imbuhnya.

Diketahui, pemerintah akan memberikan kuota gratis untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar online akan diberikan kepada siswa hingga dosen. Kuota gratis tersebut akan diberikan selama empat bulan mulai September hingga Desember 2020.

Pemberian kuota gratis antara siswa, guru, dosen dan mahasiswa berbeda-beda. Siswa akan mendapat kuota data 35 GB/bulan, guru akan mendapat kuota 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen memperoleh kuota data 50 GB/bulan.

Baca Juga: Tak cuma Mas Menteri, operator telekomunikasi juga ada program kuota gratis, lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×