kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cerita pedagang Pasar Beringharjo saat Jokowi sekeluarga belanja pakaian


Sabtu, 08 Juni 2019 / 18:23 WIB
Cerita pedagang Pasar Beringharjo saat Jokowi sekeluarga belanja pakaian


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. Presiden Joko Widodo, Sabtu (8/6), mengunjungi Pasar Beringharjo. Di Pasar Beringharjo, Presiden Joko Widodo bersama keluarga membeli beberapa pakaian. Presiden Joko Widodo ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantunya Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra. 

Salah satu yang dikunjungi Presiden Joko Widodo beserta keluarga adalah area perbelanjaan busana di Los 5 Pasar Beringharjo. Salah satu pedagang di Los 5, Nirmalawati (55) mengaku awalnya tidak mengetahui Presiden Joko Widodo dan keluarga berkunjung ke Pasar Beringharjo. "Saya malah enggak tahu kalau Pak Jokowi ke Beringharjo," ujar Nirmalawati, Sabtu. 

Nirmalawati menuturkan, dirinya mengetahui jika Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Beringharjo setelah diberitahu oleh pedagang lainya. Ia juga tidak mengira jika Presiden Joko Widodo akan mampir ke kiosnya. 

Dirinya sempat grogi ketika Presiden Joko Widodo dan keluarga tiba di kiosnya. Ia pun mengaku senang dan untuk pertama kalinya bertemu serta bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. "Senang sekali, dan jujur saya grogi, tadi saat mau menawarkan, baju yang saya pegang sampai jatuh," ungkap dia sambil tersenyum. 

Di kiosnya, Presiden Joko Widodo dan Selvi Ananda sempat melihat-lihat beberapa pakaian. Setelah itu, membeli satu buah daster. "Membeli daster susi, yang memilih menantunya, katanya tadi untuk ibu. Kalau harganya Rp 35.000, tidak ditawar langsung diberi uang Rp 50.000, tadi mau saya kasih kembalian, tidak mau," ungkap dia. 

Pedagang lain di Los 5 Pasar Beringharjo, Yuli (31) mengungkapkan, Ibu Negara Iriana Jokowi dan menantunya Selvy Ananda datang ke kiosnya. Keduanya membeli pakaian anak. "Tadi beli enam pakaian anak, ada dress, kemeja batik anak dan satu kaos-celana anak. Tadi di beri (bayar) uang Rp 200.000," ucap dia. 

Sementara, pedagang lainya, Keni (29) menyampaikan, di kiosnya Presiden Joko Widodo membeli piyama batik untuk anak. Presiden Joko Widodo membeli sebanyak dua pasang. "Tadi beli piyama untuk anak cowok dan cewek. Dua potong itu harganya Rp 50.000, dikasih uang Rp 100," ungkap dia. 

Usai berbelanja di Pasar Beringharjo, Presiden Joko Widodo dan keluarga langsung melanjutkan perjalanan menuju Solo, Jawa Tengah. (Wijaya Kusuma)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Pedagang Pasar Beringharjo Saat Jokowi Sekeluarga Belanja Pakaian", https://regional.kompas.com/read/2019/06/08/17303421/cerita-pedagang-pasar-beringharjo-saat-jokowi-sekeluarga-belanja-pakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×