kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,77   5,31   0.58%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat, CPNS Kementerian PPN/Bappenas akan berkarya di ibu kota negara baru


Selasa, 11 Februari 2020 / 16:55 WIB
Catat, CPNS Kementerian PPN/Bappenas akan berkarya di ibu kota negara baru


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas sudah menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019.

Ada 7.360 peserta mengikuti tes SKD CPNS 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas. Sebagai think-tank, Kementerian PPN/Bappenas berperan sebagai arsitek pembangunan nasional. Salah satunya merancang pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur.

“Saudara-saudara, dengan bergabung di Kementerian PPN/Bappenas, nantinya akan berkesempatan untuk mengubah sejarah dan akan memimpin perubahan," ujar Seketaris Kementerian PPN/Bappenas Himawan Hariyoga, Selasa (11/2).

"Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian PPN/Bappenas yang nanti akan berkarya dan menjadi penduduk Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur,” ungkap Himawan melalui keterangan tertulis.

Dari segi kuantitas, terdapat lonjakan peminat yang mendaftar sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas. Pada 2018, ada 6.384 orang yang mendaftar, dengan peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 5.089 orang.

Sementara di 2019, peminat yang mendaftar mencapai 10.009 orang, dengan 9.170 peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti rangkaian tes SKD. “Selamat kepada Saudara sekalian karena berkesempatan mengikuti tes SKD CPNS ini," kata Himawan.

Menurut Himawan, masih banyak generasi muda yang terpanggil dan berminat untuk mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara. "Saya yakin, pilihan saudara tidak salah sama sekali. Ini ada pilihan yang tepat untuk berkarya di Kementerian PPN/Bappenas,” sebutnya.

Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat, jumlah peserta SKD CPNS 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas ini sebanyak 7.036 orang. Nilai tertinggi dari formasi umum sebesar 460, formasi cumlaude 421, formasi putra-putri Papua 365, serta formasi disabilitas 356.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes Kemampuan Bidang. “Dengan harapan, semoga tes ini berlangsung dengan baik, tertib dan lancar sehingga dapat menghasilkan calon-calon terbaiknya,” ucap Himawan.

Penulis: Ade Miranti Karunia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bappenas: CPNS yang Lolos Akan Berkarya di Ibu Kota Baru"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×