kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMKG: Waspada hujan disertai angin kencang dan petir hingga besok


Jumat, 10 April 2020 / 17:17 WIB
BMKG: Waspada hujan disertai angin kencang dan petir hingga besok
ILUSTRASI. Awan gelap bergelayut di langit Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/12/2019). Hujan lebat masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia hari ini dan esok, 10-11 April 2020. ANTARA FOTO/Arnas Padda/YU/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir masih berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia hari ini dan esok, 10-11 April 2020. 

Berdasarkan analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), daerah sirkulasi siklonik terpantau di wilayah Samudera Hindia Barat Banten, Perairan Barat Aceh, Laut Arafuru serta di Selat Karimata dan Selat Makassar bagian Selatan. 

Baca Juga: Ada hoaks angin dari utara membawa wabah, ini penjelasan resmi BMKG

Pelaksana Tugas Deputi Bidang Meteorologi Dr Widada Sulistya DEA menyampaikan bahwa kondisi ini memberikan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah pertemuan angin dan daerah sirkulasi siklonik tersebut. 

Labilitas lokal kuat yang mendukung proses konvektif pada skala lokal terdapat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Papua. 

Berdasarkan kondisi cuaca yang ada tersebut, berikut wilayah yang berpeluang mengalami hujan lebat disertai angin kencang hingga esok hari. 

Baca Juga: BMKG: Hujan hari ini bisa mengguyur wilayah Jabodetabek

Hujan lebat, 10 April 
- Sumatera Barat 
- Kepulauan Bangka Belitung 
- Lampung 
- Jawa Barat 
- Kalimantan Timur 
- Kalimantan Tengah 
- Kalimantan Utara 
- Kalimantan Timur 
- Sulawesi Barat 
- Sulawesi Tengah 
- Sulawesi Selatan 
- Sulawesi Tenggara 
- Maluku 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×