kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BKPM sosialisasi perizinan online ke investor Jepang


Rabu, 15 Agustus 2018 / 17:19 WIB
BKPM sosialisasi perizinan online ke investor Jepang
ILUSTRASI. Warga Mendapatkan Pelayanan di OSS Lounge


Reporter: Patricius Dewo | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melakukan sosialisasi sistem perizinan investasi terintegrasi berbasis online alias Online Single Submission (OSS) ke investor Jepang. Sebelumnya BKPM juga telah melakukan sosialisasi OSS ke investor Korea Selatan.

Dikutip dari siaran pers, Rabu (15/8), Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis menyampaikan, mulai pekan depan BKPM akan menggelar simulasi pengisian OSS setiap hari di kantor BKPM. "Jadi mulai pekan depan kami akan dialokasikan waktu untuk simulasi pengisian OSS setiap hari mulai jam 09.00-12.00 di kantor BKPM," ujar Azhar .Rabu (15/8).

Menurut Azhar, pihaknya mendorong perusahaan Jepang untuk tidak ragu memanfaatkan fasilitas OSS yang diselenggarakan dalam rangka menyederhanakan prosedur perizinan investasi di Indonesia.

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Andi Maulana menambahkan OSS merupakan bukti komitmen pemerintah dalam upaya mengurangi hambatan investasi di Indonesia dan meningkatkan peringkat kemudahan berbisnis di tahun mendatang. "OSS membuat prosedur perijinan menjadi transparan dan terukur secara waktu dengan simplifikasi di 17 sektor," ungkapnya.

President Director-Jakarta Ofice JETRO Indonesia Suzuki Kenshi menyampaikan, penyelenggaraan OSS dapat menjadi momentum untuk mempererat relasi kedua negara dan meningkatkan investasi dari Jepang ke Indonesia.

Bberapa perusahaan asal Jepang yang hadir dalam sosialisasi OSS itu diantaranya YKK,Yusen, Isuzu, Hino, Sumitomo dan asosiasi perusahaan Jepang seperti Jakarta-Japan Club (JJC) dan JETRO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×