kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini perasaan Jusuf Kalla ketika berganti kursi dengan Ma'ruf Amin


Senin, 21 Oktober 2019 / 17:33 WIB
Begini perasaan Jusuf Kalla ketika berganti kursi dengan Ma'ruf Amin
ILUSTRASI. Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) memeluk Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (tengah) saat menghadiri acara penyerahan memori jabatan Wakil Presiden di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019). Wakil Presiden Maruf Amin menerima memor


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah melakukan serah-terima jabatan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019). 

Sebelumnya, JK dan Ma'ruf Amin melakukan prosesi pertukaran kursi saat acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). 

Baca Juga: Jokowi akan rilis nama-nama kabinet baru pagi ini, simak bocorannya

Lalu, bagaimana perasaan Jusuf Kalla ketika melepas kursi wapres? Kalla menceritakan, perasaannya bercampur aduk ketika bertukar posisi duduk dengan Ma'ruf Amin. Ia merasakan dua perasaan sekaligus, yakni lega dan terharu.  

"Ada dua perasaan, satu lega sudah selesai tugas, kedua jika mengenang-ngenang tugas lima tahun yang lalu, saya terharu. Saya bisa terharu, tetapi menangis tidak. Saya susah, senang, senyum saja," kata Kalla saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Senin. 

Kalla mengatakan, pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden, ia merasa terharu ketika seluruh anggota MPR memberikan penghormatan kepada dirinya dengan bertepuk tangan sambil berdiri. 

"Saat teman-teman MPR bertepuk tangan berdiri untuk saya, saya terharu itu," ujar dia.  

Baca Juga: Beragam cerita menteri Kabinet Kerja Jokowi menjelang pelantikan

Selanjutnya, Kalla mengatakan, ke depannya ia akan banyak melakukan aktivitas di rumah. Meskipun demikian, bukan berarti Kalla tak bekerja.  

"Iya, karena saya nanti akan selalu di rumah mungkin, tetapi enggak juga dong, pasti ada kerjaan," ucap Kalla.  Wawancara bersama Jusuf Kalla dapat disimak selengkapnya dalam acara Rosi di Kompas TV, Kamis (24/10/2019) pukul 20.00 WIB. (Haryanti Puspa Sari)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Campur Aduk Perasaan Kalla Ketika Bertukar Kursi dengan Ma'ruf Amin...", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×