kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bea Cukai beri donasi ke masyarakat Jawa Barat terdampak corona


Selasa, 28 April 2020 / 19:59 WIB
Bea Cukai beri donasi ke masyarakat Jawa Barat terdampak corona


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Komitmen pemerintah untuk menjaga keberlanjutan keuangan negara yang terdampak pandemi Covid-19, guna mewujudkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, ditunjukkan dengan upaya-upaya pemerintah untuk mengelola fiskal dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan pendapatan negara secara optimal, pengelolaan utang yang pruden, dan terus berupaya melakukan perbaikan kinerja penyerapan anggaran.

Selain upaya-upaya tersebut, Bea Cukai sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat juga mengambil langkah nyata dengan aktif memberikan donasi kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19, khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor-kantor pelayanan Bea Cukai. Termasuk di provinsi Jawa Barat, yang menjadi salah satu provinsi terbesar dari penularan positif kasus Covid-19.

Baca Juga: Sektor pariwisata terdampak virus corona, penjualan Diageo Indonesia ambles

Pada Kamis (23/4), Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Barat menyalurkan 41 paket sembako untuk para pekerja harian dan pekerja lepas di tiga titik yaitu, Cihapit, Ujung Berung, dan Baleendah. Tidak hanya itu, dalam penyaluran paket sembako tersebut Bea Cukai Jabar juga memberikan informasi serta poster terkait Covid-19 dan langkah pencegahan penularan virus tersebut supaya masyarakat dapat lebih berhati-hati.

Dalam kegiatan ini para pegawai berbelanja sembako hanya di toko kelontong. Hal ini bertujuan untuk membantu para penjual toko kelontong yang terdampak penerapan pembatasan sosial skala besar (PSBB).

Baca Juga: Berikut sederet beleid dari Kemenkeu yang tak kunjung dibahas DPR

“Wabah virus corona masih menghantui sebagian wilayah di Indonesia. Imbauan untuk tetap tinggal di rumah dan physical distancing semakin digaungkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Namun pada kenyataannya, tidak semua masyarakat bisa menerapkan imbauan tersebut. Banyak dari mereka yang mengalami kendala dan masih harus beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup. Oleh karena itu, kami ikut serta berba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×