kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bandara Ngurah Rai hentikan seluruh penerbangan dari dan ke China


Rabu, 05 Februari 2020 / 08:44 WIB
Bandara Ngurah Rai hentikan seluruh penerbangan dari dan ke China


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - MANGUPURA. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali resmi menghentikan sementara operasional penerbangan dengan rute dari dan menuju China. Kebijakan itu berlaku mulai Rabu (5/2), pukul 01.00 WITA. Hal ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden, Menteri Luar Negeri, serta Menteri Perhubungan RI terkait penghentian sementara operasional penerbangan dari dan ke China daratan akibat virus corona.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A Y Sikado mengatakan, penghentian penerbangan dilakukan untuk batas waktu yang belum ditentukan. "Per hari Rabu dini hari, pukul 01.00 WITA, kami secara resmi menghentikan sementara operasional penerbangan rute dari dan menuju China daratan, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” ujar Hery.

Baca Juga: Bandara Soekarno-Hatta hentikan penerbangan dari dan ke China

Penghentian sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Status Indonesia dan Bali khususnya saat ini memang aman dari penyebaran virus tersebut. Namun, langkah penghentian sementara diambil untuk menjaga agar Indonesia tetap terbebas dari ancaman wabah virus corona.

Penerbangan China Southern rute Guangzhou (CAN) – Bali (DPS) dengan nomor penerbangan CZ625 menjadi penerbangan terakhir dari wilayah China daratan yang tiba di Bali. Penerbangan ini tiba di Bali pada Selasa, pukul 22.55 WITA.

Baca Juga: Mengungkap rahasia China bangun rumah sakit corona bak Roro Jonggrang

Sebelumnya, maskapai China Eastern dari Shanghai Pudong (PVG) dengan nomor penerbangan MU5029 telah mendarat terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 22.03 WITA. Penerbangan ferry flight atau tanpa penumpang tersebut ditujukan untuk membawa penumpang kembali menuju kota Shanghai di China. (Robinson Gamar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bandara Ngurah Rai Hentikan Seluruh Penerbangan dari dan ke China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×