kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   -11,56   -1.24%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahas nawacita jilid II, Sekjen partai koalisi Jokowi gelar pertemuan malam ini


Senin, 06 Agustus 2018 / 15:25 WIB
Bahas nawacita jilid II, Sekjen partai koalisi Jokowi gelar pertemuan malam ini
ILUSTRASI. Presiden santap makan malam bersama ketua umum partai koalisi


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, pertemuan sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai pengusung dengan pendukung Presiden Joko Widodo akan mendetailkan konsep Nawacita Jilid 2. 

Nawacita merupakan janji kampanye Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Jokowi kembali menggunakan istilah Nawacita pada Pilpres 2019 sebagai janji kampanyenya yang berisikan sejumlah program kerja. 

"Jadi merumuskan kembali Nawacita Jilid 2. Nawacita Jilid 2 ini kan sebetulnya platform perjuangan bagi kepemimpinan Pak Jokowi pada periode yang kedua," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8). 

Ia menambahkan, dalam perumusan Nawacita Jilid 2, sekjen partai pengusung Jokowi akan mendetailkan capaian kinerja pemerintah di bidang infrastruktur dan selainnya. 

Ace mengatakan, dalam pembahasan Nawacita Jilid 2, Partai Golkar juga akan mengusulkan dimasukannya pemanfaatan teknologi informasi sesuai dengan prinsip industri 4.0. 

Dengan demikian, masyarakat Indonesia akan siap memasuki era industri baru berbasis teknologi informasi yang kini mendominasi sektor industri. 

Ia menambahkan, pada intinya, Nawacita Jilid 2 akan berfokus pada pembangunan manusia. Hal itu, berbeda dengan Nawacita Jilid 1 yang fokusnya ada di pembangunan infrastruktur. 

"Pak Jokowi kan memang sudah sukses ya selama lima tahun satu periode ini mencanangkan tentang berbagai hal. Misalnya soal pengentasan kemiskinan. Tetapi untuk lima tahun ke depan, kan tidak hanya cukup hanya sekadar pembangunan infrastruktur," kata Ace. 
"Tetapi bagaimana kita membangun juga hal-hal yang lain. Misalnya soal mengurangi ketimpangan ekonomi, kemudian memanfaatkan teknologi informasi sebagai sebuah instrumen untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar dia. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, pada Senin (6/8) malam ini, para sekjen partai pengusung Presiden Joko Widodo kembali berkumpul membahas personel tim kampanye nasional. 

Hal itu disampaikan Hasto di sela acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDI-P, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8). 

"Senin pukul 19.00 WIB bertempat di Posko Cemara, kami akan melakukan pembahasan pengisian personel," kata Hasto. (Rakhmat Nur Hakim)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Senin Malam, Para Sekjen Partai Koalisi Jokowi Bahas Nawacita Jilid 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×