kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Azizah, putri Wapres Ma'ruf Amin gabung Demokrat karena AHY


Kamis, 16 April 2020 / 15:07 WIB
Azizah, putri Wapres Ma'ruf Amin gabung Demokrat karena AHY
ILUSTRASI. Putri Wakil Presiden Kiai Maruf Amin, Siti Nur Azizah saat berkunjung ke Redaksi Warta Kota di Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019). Siti Nur Azizah akan maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang. (Warta Kota/Angg


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin,  Siti Nur Azizah, ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) sebagai wakil sekretaris jenderal dalam struktur kepengurusan DPP periode 2020-2025.

Azizah baru bergabung ke Partai Demokrat seusai kongres partai pada 15 Maret 2020 lalu. Ia tertarik bergabung dengan Partai Demokrat karena ingin memberikan dukungan kepada AHY yang dinilai sebagai sosok muda di politik yang memiliki kapabilitas.

"Saya mencermati adanya sebuah perhelatan besar partai politik yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono, seorang anak muda menjadi ketua umum, di situ mata saya mulai terbuka. Kita harus memberi dukungan, kita harus memperkuatnya," kata Azizah saat dihubungi, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: AHY tunjuk anak Ma'ruf Amin jadi Wasekjen Partai Demokrat

Menurut Azizah, sudah saatnya kaum muda diberikan kesempatan untuk berperan di gelanggang politik Tanah Air. Azizah juga menilai Partai Demokrat telah memanifestasikan hal tersebut melalui penetapan AHY sebagai ketua umum.

"Generasi lama dan generasi muda itu harus sambung-sinambung, saling mendukung. Saya meyakini muda sesungguhnya memiliki kekuatan. Dia harus diberi peran signifikan. Demokrat telah mulai mengambil langkah nyata dalam hal ini," tuturnya.

Ia pun yakin kehadirannya di struktur Partai Demokrat mampu memperkuat posisi partai baik di tingkat lokal maupun nasional. Azizah berencana maju di pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan.

Azizah optimistis perolehan kursi Partai Demokrat di tingkat DPRD Tangsel bisa meningkat di masa mendatang. "Dalam kaitan dengan pilkada Tangsel yang tahapannya tengah saya jalani, saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal," ucapnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×