kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,69   4,34   0.47%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayo, cek pengumuman hasil CPNS BKN di sini!


Jumat, 30 Oktober 2020 / 11:47 WIB
Ayo, cek pengumuman hasil CPNS BKN di sini!
ILUSTRASI. Hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya diumumkan, Jumat (30/10/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inilah pengumuman yang dinanti-nanti. Hasil akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya diumumkan, Jumat (30/10/2020). Informasi ini secara resmi dikeluarkan BKN melalui pengumuman nomor 16/PANPEL.BKN/CPNS/X/2020. 

Dalam pengumuman hasil akhir CPNS BKN ini, terdapat sejumlah lampiran seperti ringkasan hasil integrasi seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), rincian hasil integrasi SKD-SKB, surat pernyataan CPNS BKN, dan surat pengunduran diri CPNS BKN formasi 2019. 
Peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap akhir seleksi CPNS 2019 merupakan peserta yang memenuhi persyaratan berikut: 

a. Peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB yang dilakukan panitia seleksi nasional. 

b. Dalam hal kebutuhan formasi khusus belum terpenuhi, dapat diisi dari peserta yang mendaftar pada formasi umum dan formasi khusus lainnya pada jabatan, kualifikasi pendidikan, dan unit penempatan/lokasi formasi yang sama serta memenuhi nilai ambang batas/passing grade SKD formasi umum. 

Baca Juga: Hari ini pengumuman CPNS 2019, ini dokumen yang harus diunggah di Sscn.bkn.go.id

Hal tersebut diatur di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 dan berperingkat baik.

Peserta lulus Peserta yang dinyatakan lulus dalam tahap akhir wajib mengisi daftar riwayat hidup (DRH) serta menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id. 

Pengisian DRH dan pengunggahan dokumen pemberkasan selambat-lambatnya pada 15 November 2020. Apabila sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan dan peserta tidak dapat melengkapi kelengkapan dokumen, maka yang akan dianggap tidak memenuhi syarat. 

Baca Juga: Hari ini pengumuman hasil CPNS 2019! Begini cara melihatnya

Adapun kelengkapan berkas yang harus diunggah dan informasi lengkap mengenai pengumuman hasil CPNS 2019 BKN dapat diakses di sini




TERBARU

[X]
×