kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Airlangga Hartarto beri penghargaan pada penyalur dan penjamin KUR terbaik


Kamis, 19 Desember 2019 / 18:13 WIB
Airlangga Hartarto beri penghargaan pada penyalur dan penjamin KUR terbaik
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penghargaan bagi penyalur, penjamin, Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPB), dan Pemerintah Daerah dengan kinerja terbaik dalam rangka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang 2019, di Graha Sawala, Kami


Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah memberi penghargaan bagi penyalur, penjamin, Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPB), dan Pemerintah Daerah dengan kinerja terbaik dalam rangka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang 2019. 

Tahun ini, PT Bank Nasional Indonesia Tbk (BBNI). mendapatkan predikat sebagai Penyalur KUR Terbaik, sementara PT Jamkrindo ditetapkan sebagai Penjamin KUR Terbaik.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) telah mencapai Rp 127,3 triliun tahun 2019 ini

Kanwil DJPB Jawa Barat, Kanwil DJPB Maluku Utara, Kanwil DJPB Bali juga menyabet penghargaan untuk kategori kanwil tipe besar, sedang, dan kecil. 

Sementara, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Yogyakarta, dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut memperoleh penghargaan sebagai pemda pendukung program KUR terbaik.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pencapaian positif pada program KUR ini tak terlepas dari kerja sama yang kuat antara para pihak yang telah mendukung KUR. 

Baca Juga: Pemerintah siapkan KUR untuk dorong peremajaan kelapa sawit

"Sinergi antara pusat dan daerah, serta sektor publik dan swasta membentuk harmoni dalam pelaksanaan program KUR. Hal itu yang kemudian diwadahi oleh dukungan teknologi dan informasi melalui Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) yang menjadi basis data dan membantu memastikan ketepatan sasaran program KUR,” ujar Airlangga dalam acara penghargaan, Kamis (19/12). 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×