kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ahok bahagia bertemu Prabowo di Kongres PDI Perjuangan


Jumat, 09 Agustus 2019 / 07:05 WIB
Ahok bahagia bertemu Prabowo di Kongres PDI Perjuangan


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BALI. Politisi PDI Perjuangan Basuki Tjahja Purnama (BPT) atau Ahok menjadi perhatian saat hadir dalam pembukaan Kongres V DPI Perjuangan di Grand Inna Beach Bali, Kamis (8/8).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bahkan dipuji oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir di dalam Kongres.

"Di sini juga ada, karena sudah kader PDI Perjuangan, dia BCP, Basuki Cahaya Purnama. Kalau terkenal namanya Ahok," kata Megawati.

Baca Juga: Ahok dan Prabowo, khusus disebut Megawati di panggung Kongres PDIP

Ahok kemudian berdiri dan perhatian peserta kongres mengarah ke dirinya.

Usai pembukaan Kongres, Ahok mengungkap, bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo diketahui mendapat undangan khusus dari Megawati saat bertemu di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Megawati kembali akan dikukuhkan sebagai ketua umum PDI-Perjuangan

Ahok mengaku senang bertemu langsung dengan orang yang penah mendukungnya di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

Tampak mengenakan kemeja berwarna merah, Ahok juga sempat menjadi buruan foto ratusan kader PDIP yang hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP.

Saat beranjak meninggalkan lokasi Kongres, Ahok sempat berkisah terlebih dahulu tentang pengalamannya mengikuti kongres PDIP untuk pertama kalinya.

Ia merasa terpukau dengan pidato yang disampaikam Megawati diatas mimbar. Bahkan, vidio cupikan kisah hidup Presiden pertama RI Ir. Soekarno membuat jiwa nasionalismenya meningkat.

"Perasaannya, kita ada patriotisme ya, dengan melihat pidato beliau (Megawati red), diputarnya (red-film) Bung Karno dan segala macam. Partai ini sangat ideologis dan jelas nasionalis," kata Ahok.

Baca Juga: Saat Megawati mengenang ditawari 8 kursi menteri oleh SBY

"Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato Ibu luar biasa, membangkitkan semangat kita," lanjutnya.

Ahok kemudian mengungkapkan soal perasannya saat bertemu dengan Prabowo Subianto di acara Kongres. Namun, dirinya enggan berkomentar banyak saat ditanya kehadiran Prabowo apakah menjadi bagian dari rekonsiliasi.

"Saya enggak tahu (soal rekonsiliasi). Tanya Pak Hasto (red-Sekjen PDIP). Tapi, saya sempat salaman dengan beliau (Prabowo red) dan saya senang," aku Ahok.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×