kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,91   -17,61   -1.88%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agus Gumiwang akan gantikan Idrus Marham, ini kata politikus Golkar


Jumat, 24 Agustus 2018 / 14:47 WIB
Agus Gumiwang akan gantikan Idrus Marham, ini kata politikus Golkar
ILUSTRASI. Menteri Sosial Idrus Marham


Reporter: Kiki Safitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Idrus Marham resmi mengundurkan diri dari jabatan menteri sosial. Sebagai gantinya, Golkar disebut menyodorkan politisi Agus Gumiwang Kartasasmita.

Yudhistira Hermawan, politikus Golkar mengatakan, ia menyambut baik atas pengganti Idrus, Agus Gumiwang yang juga merupakan kader Golkar.

"Terkait berita bahwa penggantinya adalah Pak Agus Gumiwang Kartasasmita tentu kami juga menyambut baik tentang hal ini bahwa pimpinan kami di Golkar DKI yang diberikan kepercayaan oleh Presiden untuk meneruskan tugas-tugas kemanusiaan sebagai menteri sosial dalam kabinet kerja Presiden Jokowi," kata Yudhistira melalui pesan tertulis, Jumat (24/8).

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo seperti dikutip Kompas.com menyatakan Agus Gumiwang akan menggantikan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

Yudhistira bilang, pengangkatan Agus sebagai menteri sosial tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Ia berharap jika memang Agus menggantikan Idrus, Agus ke depannya dapat mengemban tugas sebagai menteri sosial dengan baik.

"Kapasitas dan kapabilitas Kang Agus tentu merupakan pertimbangan tersendiri dan kami kader Golkar yakin beliau mampu menjalankan amanah jabatan dgn sangat baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudhistira berharap Idrus Marham dapat lebih fokus untuk menyelesaikan persoalannya terkait dengan tindak pidana korupsi terkait dengan kasus PLTU Riau 1. 

Selain itu, ia berpesan agar Idrus Marham bisa tabah dan tawakal menghadapi cobaan ini.

"Yang pertama tentu sebagai kader Partai Golkar dapat memahami keputusan Bang Idrus mengundurkan diri untuk lebih fokus menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapinya, sekaligus mengapresiasi sikap beliau yang berjiwa besar dalam menghadapi suatu persoalan, semoga beliau dapat menjalani cobaan ini dgn penuh tawakal," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×