kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wilio berniat mempimpin segmen sepatu anak


Minggu, 24 September 2017 / 14:37 WIB
Wilio berniat mempimpin segmen sepatu anak


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Belum banyaknya pemain di sektor sepatu anak membuat Kanmo Retail Group (KRG) optimis gerai Wilio miliknya akan menjadi salah satu market leader. Asal tahu saja, gerai Wilio menyasar segmen usia bayi hingga 14 tahun dengan menyediakan berbagai kebutuhan sepatu untuk anak-anak. Konsep ini digarap karena belum banyaknya pemain yang menggarap segmen tersebut dengan serius.

Syafrina Nasution, Kids Fashion Brand Director Kanmo Retail Group mengatakan, saat ini pihaknya belum memiliki riset mengenai market share di segmen sepatu anak. Namun sejak dikenalkan pada April 2017 lalu, sambutan masyarakat terhadap gerai barunya sangat baik, apalagi saat ini pilihan sepatu anak di gerai Wilio tergolong lengkap dengan sokongan 20 merek internasional dan berbagai model.

“Sekarang kami sudah ada 20 brand di dalam gerai, jadi brand-nya dari internasional seperti Nike, Adidas, Puma, Under Armour dan lainnya. Segmennya sendiri itu ada kategori performance, active, casual dan party jadi semuanya ada karena kami fokus ke semua kebutuhan anak-anak,” ujarnya kepada KONTAN, Minggu (24/9).

Kanmo juga membarengi upaya tersebut dengan edukasi mengenai pentingnya penggunaan sepatu anak yang tepat. Pasalnya, kegiatan anak-anak banyak yang berawal dari kaki apalagi untuk anak-anak yang aktif, dan banyak orangtua yang belum paham mengenai kebutuhan tersebut.

Jenis sepatu yang nyaman dengan ukuran yang tepat akan mendukung kegiatan tumbuh kembang anak. “Kaki itu penting karena kegiatan anak-anak itu semua berawal dari kaki dan banyak orangtua yang melewatkan itu. Kadang sepatu kekecilan tetapi mereka tidak paham, jadi kami minta orangtua untuk mengecek sepatu anak-anak mereka secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Tidak hanya menyediakan sepatu menurutnya Wilio juga menyediakan kebutuhan apparel untuk anak-anak. Oleh karena itu, dirinya yakin ke depan seiring dengan ekspansi perusahaan maka kontribusi Wilio akan meningkat. “Soal market share memang itu mesti riset dulu, tetapi bagi kami sih inginnya jadi top of mind bagi pelanggan, jadi customer kalau mau beli sepatu atau apparel active itu sudah pasti akan ke Wilio,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×