: WIB    —   
indikator  I  

Tito: Yang tidak bisa berantas preman, saya copot

Tito: Yang tidak bisa berantas preman, saya copot

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengeluarkan perintah khusus kepada para Kapolres dan Kapolsek. Intinya untuk segera memberantas preman, tukang todong, calo tiket, tukang todong di terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan.

Perintah tersebut dikeluarkan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru nanti.

Tidak hanya mengeluarkan perintah, Tito pun mengeluarkan ancaman kepada jajarannya. "Yang tidak bisa langsung saya copot," katanya di Istana Bogor, Rabu (5/12).

Selain perintah tersebut, Tito juga mengeluarkan perintah lain. Berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di 171 daerah pada 2018 mendatang, dia juga memerintahkan kepada Kapolda jajaran di bawahnya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Tito memerintahkan Kapolda membangun dan berkoordinasi baik dengan jajaran TNI. Selain itu, juga untuk membuat rencana operasi yang matang sesuai dengan karakteristik daerah agar gangguan keamanan dan konflik bisa dihindari.

"Tingkatkan koordinasi dengan tokoh agama, masyarakat, pemuda, semua harus dirangkul. Boleh berpihak ke mana tapi idealisme dalam menjaga kesatuan jangan dikesampingkan, jangan juga sampai masyarakat terbelah apalagi sampai ada kontak fisik terjadi, jangan," katanya. 


Reporter Agus Triyono
Editor Yudho Winarto

PERTAHANAN DAN KEAMANAN

Feedback   ↑ x