Titiek dukung Anies, Golkar siapkan sanksi

Senin, 27 Februari 2017 | 13:06 WIB Sumber: Kompas.com
Titiek dukung Anies, Golkar siapkan sanksi


JAKARTA. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku sudah mendapatkan kabar tentang dukungan politisi Golkar Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Padahal, partai berlambang pohon beringin itu telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Itu sudah saya serahkan pada pihak kepartaian dan juga kabid organisasi untuk menindaklanjuti," kata Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

Novanto enggan merinci sanksi yang mungkin diberikan kepada Titiek. Menurut dia, hal itu akan disesuaikan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar.

"Kami harus lakukan semua berdasarkan AD/ART Partai Golkar. Kita tunggu hasilnya apa," ujar Novanto.

"Kami serahkan pada kepartaian saudara Kahar (Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Kahar Muzakir) dan saudara Freddy (Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Daerah Freddy Latumahina) untuk menindaklanjuti," kata Ketua DPR RI itu.

Dukungan Titiek terhadap Anies-Sandi sudah dibenarkan oleh Anies.

"Kami bersyukur, saya tahu Mba Titiek mengambil sikap mendukung kami dan kami apresiasi sekali," ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/2).

Foto Titiek bersama Anies-Sandi juga diunggah ke akun Instagram Sandiaga, @sandiuno.

Dua foto bersama Titiek diunggah Sandi. Foto pertama sambil mengacungkan jari membentuk angka tiga. Sedangkan foto lainnya cenderung lebih santai.

Dalam foto turut terlihat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan istri Sandi, Nur Asia Uno. Begitu pula pada Instagram Anies. Foto bersama Prabowo juga ikut diunggahnya. (Nabilla Tashandra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru