kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim LDP Kemensos telah jangkau 15 titik banjir Jakarta, Jawa Barat, dan Banten


Selasa, 14 Januari 2020 / 22:33 WIB
Tim LDP Kemensos telah jangkau 15 titik banjir Jakarta, Jawa Barat, dan Banten
ILUSTRASI. Menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019). Pada wawancara tersebut Juliari menjelaskan mengenai persoalan di Kementerian Sosial. Tribunnews/J


Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mengungkapkan, tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) yang dibawahi oleh Kementerian Sosial (Kemensos) telah menjangkau 15 titik banjir yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Dari 15 titik tersebut, terdapat penyintas bencana banjir sebanyak 44.434 jiwa. Hal tersebut diungkapkan oleh Juliari di hadapan Komisi VIII DPR RI pada Selasa (14/1).

Namun, tim LDP yang bertugas di lapangan tidak bekerja sendiri. Mereka juga melakukan berkolaborasi dengan relawan lainnya.

“Mereka melaksanakan kegiatan yang berfokus pada upaya perlindungan awal terhadap korban, membantu tim evakuasi, dan juga bergerak di dapur umum,” papar Mensos.

Baca Juga: 12 daerah tetapkan status tanggap darurat bencana banjir dan longsor, simak daftarnya

Tak hanya itu, tim LDP juga bertugas untuk memulihkan kondisi psikologis korban bencana, mulai dari anak-anak sampai dengan lanjut usia. Berbagai upaya tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman kepada korban.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu banjir melanda beberapa daerah di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan yang melanda sebagian besar Pulau Jawa saat momen tahun baru kemarin.

Intensitas hujan yang ekstrem tersebut kemudian menyebabkan banjir besar yang menjangkau sebagian besar area di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung Barat, bahkan hingga Cikampek dan Cipali. "Hujan kali ini bukan hujan biasa,” ungkap Juliari.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×